HOME » BERITA » MENGENALI 6 JENIS LAYANAN BLUE BIRD BIAR TAK SALAH SAAT PILIH ANGKUTAN UMUM

Mengenali 6 Jenis Layanan Blue Bird Biar Tak Salah Saat Pilih Angkutan Umum

Berikut ini 6 layanan andalan Blue Bird yang kerap hilir mudik di kota-kota besar Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mengenali 6 Jenis Layanan Blue Bird Biar Tak Salah Saat Pilih Angkutan Umum
Blue Bird (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Blue Bird atau transportasi umum lainnya memang menjadi salah satu tumpuan kota-kota besar di Indonesia untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Harapannya masyarakat lebih memilih menaiki angkutan umum saat layanan dan pilihan dari transportasi massal semakin banyak.

Jika Otolovers tinggal di kota-kota besar, tentu sudah tak akan asing dengan Blue Bird. Blue Bird Group adalah kelompok usaha yang siap melayani segala kebutuhan transportasi Otolovers. Layanan yang tersedia pun sudah bisa dimanfaatkan dengan mudah. Otolovers tinggal download aplikasinya via Google Play atau Apps Store dan pilih layanan yang dibutuhkan.

Perlu diketahui juga, saat ini beragam layanan Blue Bird pun bisa Otolovers nikmati di beberapa kota, seperti Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bangka Belitung, Batam, Banten, Manado, Makasar, dan Yogyakarta. Tak hanya itu saja, Blue Bird juga sudah ada di pusat bisnis dan tujuan pariwisata di seluruh Indonesia.

Blue Bird yang kerap disapa sebagai armada taksi biru tersebut juga telah memiliki beragam jenis layanan transportasi, di antaranya adalah Blue Bird, Silver Bird, Golden Bird, Big Bird, Iron Bird, dan Blue Bird COD. Nah, berikut ini ulasan layanan-layanan Blue Bird tersebut.

1 dari 7 Halaman

Blue Bird

Liputan6.com

Blue Bird merupakan salah satu jenis layanan transportasi dari Blue Bird Group yang sudah cukup lama beroperasi. Menyediakan jasa angkut penumpang dengan kendaraan reguler atau taksi regular. Kendaraan-kendaraan yang digunakan adalah Toyota Limo, Honda Mobilio, dan Toyota Avanza.

Fasilitasnya pun tidak usah diragukan, Otolovers dijamin betah sebab Blue Bird menyediakan Wifi untuk tipe kendaraan Toyota Avanza dan charging port.

2 dari 7 Halaman

Silver Bird

Liputan6.com

Silver Bird merupakan layanan taksi eksekutif. Sehingga kendaraan yang digunakan pun tidak sembarangan, pastinya mewah dan nyaman. Mobil-mobil yang dipakai di layanan ini adalah Toyota Alphard dan Mercedes-Benz C200.

3 dari 7 Halaman

Golden Bird

Liputan6.com

Tidak hanya urusan taksi, Blue Bird Group juga menyediakan layanan rental atau Golden Bird. Ada dua tipe kendaraan yang bisa dipilih Otolovers, yakni standar dengan mobil Toyota Avanza G dan Toyota Innova G.

Kemudian  tipe kedua adalah limousine. Mobil-mobil yang bisa dipilih adalah Toyota Camry 2.5 G, Mercedes-Benz E200, BMW 528I, dan Toyota Alphard.

Menariknya lagi, Golden Bird sudah menjangkau ke seluruh hotel di Indonesia. Jadi Otolovers tak perlu risau saat berpergian dan membutuhkan mobil.

4 dari 7 Halaman

Big Bird

Liputan6.com

Tidak hanya soal mobil kecil seperti MPV atau sedan, Otolovers juga bisa memanfaatkan layanan Big Bird yang melayani charter bus. Cukup banyak juga bus yang bisa dipilih, di antaranya adalah Delta LWB, Delta Bus, Commuter Bus, Charlie Bus, Bravo Bus, Bravo Premium, Aplha Bus, dan Alpha Premium.

Semakin bagus bus yang dipilih, maka fasilitas yang menyertai cukup lengkap. Contohnya saja Alpha Premium, ditunjang dengan fasilitas multimedia system, wifi, 12 jok kursi premium dengan fitur pijat, dispenser air panas dan dingin, karaoke, ruang meeting, onboard kitchen, dan masih banyak lainnya.

5 dari 7 Halaman

Iron Bird Logistic

bluebirdgroup.com

Blue Bird Group juga menyediakan transportasi barang yang diberi nama Iron Bird Logistic. Ada dua layanan yang bisa dipilih, yakni angkutan kargo umum dan berat. Soal kendaraan yang dipakai pun tidak perlu diragukan kualitasnya. Sudah memakai truk keluaran Eropa, seperti Volvo dan Mercedes-Benz.

Wilayah operasi Iron Bird Logistic hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia, di antaranya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sematera. Selain itu, salah satu layanan dari Blue Bird Group ini sudah didukung oleh tim mekanik handal.

6 dari 7 Halaman

Blue Bird COD

bluebirdgroup.com

Kemudian Blue Bird Group juga menyediakan jasa Chat-Order-Delivery (COD). Sesuai namanya, Otolovers tak perlu lagi keluar rumah saat akan berbelanja atau mengirim barang ke suatu tempat. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, berikut ini tahapannya.

Pertama, chat ke Bebi. Otolovers tinggal melakukan order dengan chat WA ke nomor 081117941234 dan kemudian ketik 7.

Kedua, buat pesanan. Kirim daftar orderan via WA, misalnya Pick Up paket belanjaan atau kirim dokumen. Sertakan juga alamat lengkap dan bukti pembayaran. Kemudian pengemudi akan melakukan order dari pesanan Otolovers.

Ketiga, pembayaran. Pesanan akan tiba di alamat yang dituju dan Otolovers tinggal melakukan pembayaran. Bayar sesuai argo, toll, dan parkir jika ada ke pengemudi.

7 dari 7 Halaman

Video Blue Bird

BERI KOMENTAR