HOME » BERITA » BLUE BIRD TEPIS ANGGAPAN MERCY YANG DIJUAL KARENA SUDAH JELEK

Blue Bird Tepis Anggapan Mercy yang Dijual karena Sudah Jelek

Minggu, 15 Januari 2017 14:45

Blue Bird Tepis Anggapan Mercy yang Dijual karena Sudah Jelek
Foto by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Mobil bekas yang jelek dijual kembali adalah anggapan umum dan jadi satu momok dalam hal jual-beli mobil second. Namun, hal itu tidak berlaku di Blue Bird, terutama untuk mobil Eropa eks taksi yang mereka jual kembali.

Saat ini, Blue Bird sedang memasarkan Mercedes Benz E 200 Kompressor keluaran tahun 2009 dan selama ini dalam perawatan yang ketat. Untuk itu, pihak Blue Bird menepis anggapan di tengah masyarakat soal mobil yang dijual adalah mobil jelek.

"Di masyarakat ada yang berpikir ada mobil bekas yang bagus, ada yang jelek, dan bagaimana menyarankannya kepada konsumen. Kalau di perusahaan lain, mobil yang jelek akan diturunkan kemudian dijual. Kalau di kita benar-benar berdasarkan urutan umurnya," kata Hery Sugiarto, General Manager Used Car Division Blue Bird.

Mekanisme perawatan mereka terhadap sedan Mercy ini sendiri disebut sangat amat tidak jauh dengan yang ada di dealer. Untuk itu, tidak ada mobil yang mereka jual karena kerusakan di tengah masa pakai.

"Misalnya satu mobil beroperasi di 1 Januari 2012 maka dia akan stop di Januari 2017. Jadi tidak tunggu rusak, dia sudah berhenti di situ. Tidak ada juga berhenti di tengah jalan. Misalnya di tengah masa itu rusak, lalu tunggu urutan jual, tidak seperti itu," ujarnya.

Blue Bird disebut akan meremajakan taksi sedan Eropa-nya ini per lima tahun. Acuannya didasari pada masa berlaku STNK.

"Bahwa dalam operasional 5 tahun itu kondisinya standar, pas lima tahun masa STNK selesai, dia akan berhenti dan berstatus sebagai mobil yang dijual."

 (kpl/why/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER