HOME » BERITA » BMW 5-SERIES RAIH 5 BINTANG TES EURONCAP

BMW 5-Series Raih 5 Bintang Tes EuroNCAP

Senin, 17 April 2017 12:00

BMW 5-Series Raih 5 Bintang Tes EuroNCAP
Images by: autoevolution.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - BMW 5-series telah menjalani tes tabrak di Eropa oleh EuroNCAP. Hasilnya pun sangat memuaskan. Mobil bertema eksekutif itu mendapatkan acungan dua jempol atas hasil tesnya itu.

Dari kabar yang dirilis oleh autoevolution.com, Mobil ciptaan negeri Panser itu mendapatkan bintang lima setelah hasil tes tersebut menunjukan bahwa bagian kabin mobil masih utuh.

Nilai perlindungannya untuk orang dewasa berhasil menyabet nilai 91%, sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak mendapatkan skor 85%, keamanan pejalan kaki mendapat nilai evaluasi sebanyak 81% dan tingkatan perangkat keamanan mobil mendapat nilai 59%.

Dari hasil tes juga bisa dilihat beberapa bagian mobil juga masih terlihat kokoh, meskipun bagian leg room pada kabin depan mobil untuk pengemudi atau penumpang masih terlihat lemah.

Namun demikian, mobil masih lemah pada bagian samping karena faktor kerangkanya.

Meskipun begitu, bagian samping mobil masih bisa dibilang aman karena didukung oleh tiang marginal protection untuk perlindungan dada pada penumpang kursi depan, Marginal untuk perlindungan leher pengemudi dan Addequate untuk paha penumpang serta pengemudi yang ada di depan.

Dari hasil penilaian menunjukan kedua kaki pada boneka manekin  yang ditaruh pada kursi depan mobil terlihat masih baik, namun EuroNCAP tetap memberi penalti karena knee bag yang masih kurang memuaskan. Meski begitu, EuroNCAP tetap memberikan dua acungan jempol serta 5 bintang untuk keamanan mobil tersebut.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER