HOME » BERITA » BMW HP4 MELUNCUR DI MALAYSIA, HARGANYA RP 1,6 MILIAR

BMW HP4 Meluncur di Malaysia, Harganya Rp 1,6 Miliar

BMW Motorrad akhirnya meluncurkan superbike limited edition dengan spesifikasi balap di pasar sepeda motor Malaysia. Motor sport yang memiliki julukan nama BMW HP4 Race tersebut dibandrol dengan harga di atas Rp 1 miliar lebih.

Sabtu, 28 Oktober 2017 12:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Paultan

OTOSIA.COM - BMW Motorrad akhirnya meluncurkan superbike limited edition dengan spesifikasi balap di pasar sepeda motor Malaysia. Motor sport yang memiliki julukan nama BMW HP4 Race tersebut dibandrol dengan harga di atas Rp 1 miliar lebih.

Dilansir Paultan 28/10, pabrikan kendaraan rada dua asal Jerman BMW motorrad secara resmi meluncurkan superbike BMW HP4 dengan harga RM 520,900 atau kalau dikonversi ke rupiah setara dengan Rp 1,6 miliar.

BMW HP4 sendiri merupakan motor yang diproduksi secara terbatas, diproduksinya hanya 750 unit untuk seluruh dunia. Belum diketahui secara pasti berapa unit yang tersedia untuk para biker di negeri Jiran tersebut.

Sebagai unit spesial, BMW HP4 Race merupakan motor yang dibuat oleh tim khusus bermarkas di Berlin, Jerman. Hal yang membedakan motor ini dengan motor-motor pada umumnya yakni penggunaan serat carbon pada bagian rangka dan velgnya sehingga menjadikan bobotnya semakin ringan.

Sektor dapur pacunya juga diklaim mampu menyemburkan tenaga yang luar biasa. Mesin BMW HP4 Race memiliki catatan spesifikasi berkapasitas 999 cc, DOXC, 16-valve liquid-cooled yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 215 hp pada putaran mesin 13.900 rpm dan torsi sebesar 120 Nm di 10.000 rpm. Tenaga besar tersebut kemudian dipadu dengan enam tingkat percepatan.

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR