HOME » BERITA » BMW HP4 RACE PUNYA MODEL STREET-LEGAL?

BMW HP4 Race Punya Model Street-Legal?

Baru-baru ini beredar rumor bahwa BMW HP4 Race memiliki model street-legal atau boleh digunakan di jalan raya.

Sabtu, 17 November 2018 13:45 Editor : Cornelius Candra
BMW HP4 Race (Tokkoro.com)

OTOSIA.COM - Selama ini, BMW HP4 Race terkenal sebagai motor balap yang khusus sirkuit. Dengan kata lain, superbike keluaran BMW Motorrad ini tidak boleh digunakan di jalan raya.

Terang saja, selain karena spesifikasi beberapa komponen yang khusus untuk balap, BMW HP4 Race juga tidak dilengkapi dengan aksesori wajib motor jalan raya seperti headlight, spion, dan dudukan plat nomor.

Namun, baru-baru ini, kabarnya BMW HP4 Race memiliki versi street-legal, atau boleh digunakan di jalan raya. Mengutip dari Visordown.com, moge asal Jerman ini kabarnya akan dilengkapi dengan beberapa komponen standar keselamatan yang disebut sebagai 'street-legal kit'.

Paket modifikasi ini berisi berbagai perlengkapan standar sebuah sepeda motor street-legal, yaitu lampu utama, spion bar-end atau spion jalu, standar samping, dudukan plat nomor, lampu belakang, dan kipas radiator.

Selain itu, street-legal kit juga berisi immobiliser, keyless-ignition, klakson, knalpot street-legal, ECU baru, instrumen panel, ban aspal standar, dan beberapa panel reflektor.

Sayangnya, masih belum diketahui pihak yang menyediakan berbagai aksesori tersebut. Namun, telah ada orang yang menggunakannya dan videonya diunggah dalam sebuah forum pecinta roda dua.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR