HOME » BERITA » BMW HP4 RACE YANG HANYA DIPRODUKSI 750 UNIT BERSIAP DIPAMERKAN

BMW HP4 Race yang Hanya Diproduksi 750 Unit Bersiap Dipamerkan

Kamis, 20 April 2017 13:15

BMW HP4 Race yang Hanya Diproduksi 750 Unit Bersiap Dipamerkan
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pada ajang Shanghai Auto Show yang akan berlangsung mulai 21 April 2017 BMW Motorrad dikabarkan akan meluncurkan superbike spesialnya. Motor tersebut yakni superbike 'ringan' dengan nama BMW HP4 Race.

Informasi tersebut sebagaimana press release dari bmwgroup.com, Kamis 20/04. "BMW akan memberikan kejutan pada Shanghai Auto Show 2017 dengan produk-produk terbarunya. Untuk motor, BMW Motorrad salah satunya akan menghadirkan HP4 Race, superbike dengan rangka utama bahan serat carbon sehingga bobotnya hanya 146kg."

Lebih jauh BMW Motorrad akan memberikan keberuntungan bagi para rider yang bisa menunggangi motor yang diklaim full dengan teknologi balap tersebut, sebab BMW HP4 Race diproduksi secara terbatas.

"Mereka adalah orang-orang terpilih yang bisa mendapatkan HP4 Race. Superbike ini diproduksi secara terbatas, hanya 750 unit," lanjut keterangan dalam press release tersebut.

BMW HP4 Race sendiri merupakan motor spesial yang dibuat oleh tim khusus bermarkas di Berlin, Jerman. Hal yang membedakan HP4 Race dengan motor-motor pada umumnya yakni penggunaan serat carbon pada bagian rangka dan velgnya sehingga menjadikannya motor balap yang ringan.

Untuk dapur pacu, BMW HP4 Race dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc, DOHC 16-valve, empat silinder. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 215 hp pada 13.900 rpm dan torsi puncaknya sebesar 120 Nm di 10.000 rpm. Tenaga besar tersebut kemudian dipadukan dengan gearbox enam tingkat percepatan.

Selain itu BMW HP4 Race juga dilengkapi dengan berbagai part premium yang mendukungnya sebagai motor balap. Part tersebut seperti suspensi dari Ohlins, knalpot Akrapovic, pengereman dari Brembo dan sebagainya.

Tampilan BMW HP4 Race juga semakin sporty dengan balutan warna dan grafis ala BMW Motorsports. Mengenai harganya juga belum ada informasi berapa label angka yang akan diberikan untuk superbike 'ringan' tersebut. Kemungkinan pada ajang Shanghai Auto Show 2017 besok baru akan diumumkan.

 (kpl/rd)

BMW HP4 Race
 
12 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER