HOME » BERITA » BMW INDONESIA AKUI TAK TERDAMPAK VIRUS CORONA

BMW Indonesia Akui Tak Terdampak Virus Corona

Penjualan dan distribusi BMW Group Indonesia tak terganggu virus corona.

Jum'at, 13 Maret 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
BMW Indonesia Akui Tak Terdampak Virus Corona
BMW 530i (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan otomotif telah terdampak virus corona, terlebih yang berpusat di China. Hyundai, Lamborghini, dan Ducati pun sampai menghentikan produksi untuk sementara akibat penyakit tersebut.

Untungnya, BMW Group Indonesia masih aman dari virus corona, baik penjualan maupun pasokan unit. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bayu Rianto, Vice President Sales BMW Group Indonesia.

"Untuk sementara ini masih aman dan jangan sampai ya. Semoga imun kita terus baik dan tidak terjangkit virus corona," ujar Bayu saat ditemui tim Otosia dalam acara BMW Exhibition at Plaza Senayan 2020.

1 dari 1 Halaman

"BMW Group secara global juga masih aman, baik di sisi penjualan maupun produksi. Tapi memang kalau di China sangat terasa, penjualan menurun pasti," tambahnya.

Sebelumnya, seorang karyawan BMW di Jerman dinyatakan positif terjangkit virus corona pada awal Maret 2020 lalu. Akibatnya, 150 orang yang berada di R&D Center BMW harus dikarantina selama 14 hari.

Pihak BMW juga mengatakan bahwa pabrik mereka kini didesinfeksi. Meski begitu, BMW masih akan melanjutkan operasi tanpa memberlakukan batasan.

BERI KOMENTAR