HOME » BERITA » BMW INDONESIA HADIRKAN SUV PALING TERJANGKAU, SEGINI HARGANYA

BMW Indonesia Hadirkan SUV Paling Terjangkau, Segini Harganya

BMW X1 menjadi mobil BMW paling terjangkau di Indonesia, tapi tetap mewah dan canggih.

Jum'at, 29 Januari 2021 08:45 Editor : Cornelius Candra
BMW Indonesia Hadirkan SUV Paling Terjangkau, Segini Harganya
BMW X1 sDrive 18i (BMW Indonesia)

OTOSIA.COM - Mengawali 2021, BMW Group Indonesia secara resmi merilis line-up teranyarnya untuk pasar otomotif Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jerman itu langsung menghadirkan 3 mobil sekaligus, salah satunya adalah BMW X1 sDrive18i.

Bahkan, BMW X1 menjadi produk BMW paling terjangkau di Indonesia. Berdasarkan keterangan resminya, mobil baru ini dipasarkan dengan harga Rp669 juta (off-the-road) atau Rp760 juta (OTR Jakarta). Meski begitu, anggota keluarga terkecil dari BMW X-series itu tetap dibekali mesin mumpuni dan beragam fitur.

1 dari 3 Halaman

Untuk urusan dapur pacu, BMW X1 sDrive18i dibekali mesin 3-silinder inline 1.500 cc TwinPower Turbo bertenaga 140 hp dengan torsi 220 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sepasang roda depannya melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan, serta akselerasi 0-100 km tuntas dalam 9,6 detik.

Meski berstatus sebagai produk entry-level, BMW X1 sDrive 18i tetap terkesan mewah, gagah dan sporty. Sektor depan dihuni double kidney-gril khas BMW dengan lapisan krom. Selain itu, terpasang juga adaptive LED headlight yang bernuansa agresif.

2 dari 3 Halaman

Masuk ke interiornya, BMW X1 dibekali dengan head-unit 10,25 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Andorid Auto atau pun Apple CarPlay. Tentunya layar ini juga bisa dikendalikan melalui kemudi dan iDrive controller di konsol tengah.

Tentu BMW X1 juga tetap memperhatikan kenyamanan penggunanya. Karena itu, mobil ini memiliki jok berlapis kulit, serta terdapat ruang bagasi berkapasitas 505 liter, bahkan bisa diperbesar hingga 1.550 liter dengan melipat bangku barus kedua.

3 dari 3 Halaman

Di model terbarunya ini, BMW X1 telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera. Kedua fitur ini memudahkan pengendara saat parkir, terlebih ketika parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis.

"Kini dengan hadirnya New BMW X1 sDrive18i, pelanggan setia BMW di Indonesia memiliki lebih banyak pilihan, juga membuka peluang baru untuk menjangkau segmen pelanggan baru. Kendaraan serba bisa ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang aktif, siap berpetualang, dan berjiwa muda," terang Jodie O?tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BERI KOMENTAR