HOME » BERITA » BMW INDONESIA JANJIKAN SEDAN DIESEL

BMW Indonesia Janjikan Sedan Diesel

Rabu, 07 Oktober 2015 16:15

BMW Indonesia Janjikan Sedan Diesel
Foto: BMW Global
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - Keikutsertaan BMW Seri 3 terbaru dalam pameran sains The German-Indonesian Science & Technology Exhibition Museum Nasional, Jakarta Pusat, diiringi dengan informasi baru tentang sedan Seri 3 tersebut.

Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia, dalam keterangannya mengatakan bahwa masih akan ada sedan dari seri legendaris ini dengan varian mesin berbeda lagi, baik mesin bensin ataupun diesel.

“Masih ada beberapa varian mesin berbahan bakar bensin dan diesel dari BMW Seri 3 terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” kata Karen.

BMW sendiri secara global memang menawarkan beragam mesin untuk Seri 3. Dua di antara memang mesin diesel, dengan model 6 silinder dan 4 silinder. Untuk mesin diesel 6 silinder, mesin itu bercokol di sedan dengan kode nama BMW 330d. Efisiensi bahan bakarnya bisa mencapai 1 liter untuk 20 km menurut data spesifikasi.

Sementara itu, BMW seri 3 terbaru untuk mesin bensin yang sudah tersedia di Indonesia sendiri merupakan tipe 340i terbaru yang menggantikan pendahulunya, BMW 335i. Sedan tersebut digerakkan mesin enam silinder baru dari keluarga mesin BMW Efficient Dynamics modular terbaru.

Mesin ringan dan seluruhnya terbuat dari aluminium. Mesin tersebut juga dipasangi teknologi BMW TwinPower Turbo. Dengannya, mesin BMW 340i menghasilkan daya maksimum 326 HP pada putaran antara 5.500 dan 6.500 rpm.

Daya tersebut meningkat 20 HP dari model sebelumnya. Torsi puncaknya ada pada 450 Nm, dan tersedia mulai dari putaran mesin 1.380 rpm. BMW 340i terbaru pun hadir dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan yang dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam, sementara penggunaan bahan bakarnya sekitar 15,4 kilometer per liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi CO˛ 152 gram per kilometer.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER