HOME » BERITA » BMW INDONESIA LUNCURKAN ALL-NEW 320I SPORT, HARGA MULAI RP800 JUTAAN

BMW Indonesia Luncurkan All-new 320i Sport, Harga Mulai Rp800 Jutaan

BMW merilis BMW 320i M di Indonesia. Mobil baru ini dibandrol mulai Rp 80 jutaan (off the road).

Senin, 14 Oktober 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
BMW Indonesia Luncurkan All-new 320i Sport, Harga Mulai Rp800 Jutaan
BMW 320i M (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Belum lama memperkenalkan dua model baru seri 7, BMW Indonesia kembali meluncurkan All-new BMW 320i Sport di Jakarta, Senin (14/10/2019). Sebelumnya pada Agustus lalu BMW merilis All-New BMW 330i M Sport.

"Setelah diluncurkannya All-New BMW 330i M Sport pada bulan Agustus lalu, kendaraan sporty legendaris ini mendapatkan sambutan positif dari pelanggan dan penggemar brand BMW di Indonesia. Untuk itu, BMW Indonesia hadirkan varian All-new BMW 320i Sport," ujar Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

All-new BMW 320i Sport yang diluncurkan hari ini merupakan varian kedua dari THE 3 yang hadir di Indonesia. Tawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi sistem mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

All-New BMW 330i M Sport hanya membutuhkan waktu 7,1 detik dari posisi diam ke 100 km/jam. Sementara hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

1 dari 2 Halaman

Eksterior

BMW Indonesia Luncurkan All-new 320i Sport, Harga Mulai Rp800 JutaanEksterior

BMW 330i M Sport terbaru lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) berikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.

BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu tersebut yang familiar ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu. BMW Laserlight hadir sebagai standar dimana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7. Model ini menggunakan desain velg 18 inci light alloy V-Spoke style 780, dan Bicolour Orbit Grey Burnished.

Tombol start/stop mesin pada BMW Seri 3 terbaru ini kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Secara keseluruhan, The all-new BMW Seri 3 memiliki berat hingga 55 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya. All-New BMW Seri 3 juga memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50:50, sementara struktur bodi mejadi lebih kaku dan teknologi suspensi telah meningkat secara signifikan.

Aerodinamika yang dioptimalkan mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23. Selain itu, ruang bagasi 480 liter dan buka tutup otomatis dari All-New BMW Seri 3 tawarkan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan.

2 dari 2 Halaman

Fitur dan Harga

BMW Indonesia Luncurkan All-new 320i Sport, Harga Mulai Rp800 JutaanFitur dan Harga

All-New BMW Seri memiliki fitur Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar dari tempat parkir.

Fitur terbaru lainnya salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana The all-new BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

All-new BMW 320i Sport dibanderol dengan harga Rp 849 juta off-the-road.

BERI KOMENTAR