HOME » BERITA » BMW INDONESIA LUNCURKAN GENERASI KEDUA SERI 4

BMW Indonesia Luncurkan Generasi Kedua Seri 4

BMW Group Indonesia memperkenalkan Seri 4 generasi kedua dalam varian coupe dan convertible.

Jum'at, 18 Juni 2021 16:45 Editor : Nazarudin Ray
BMW Indonesia Luncurkan Generasi Kedua Seri 4
Peluncuran BMW seri 4 generasi kedua (BMW Indonesia)

OTOSIA.COM - BMW Indonesia meluncurkan Seri 4 generasi kedua dalam varian coupe dan convertible, Jumat (18/6). The new 4 menghadirkan terobosan baru dalam hal desain estetika sedan sport dan bahasa desain terbaru dari brand BMW.

Sejumlah garis tajam dan penggunaan permukaan yang berukuran besar menyatu menjadi desain bodi yang memancarkan Sheer Driving Pleasure di setiap sudut.

"The twin-kidney grille hadir menjadi ikon desain paling menonjol dari The new 4 dan benar-benar membedakan BMW dari kendaraan premium lainnya," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

1 dari 6 Halaman

Pada bagian eksterior, fascia depan yang mencolok dari The new 4 menjadikannya sangat berkarakter. BMW kidney grille yang besar dan tumbuh secara vertikal, memanjang hingga apron depan adalah fitur desain utamanya.

Lampu depan ramping BMW Seri 4 terbaru ini menjangkau hingga ke fender roda depan. Lampu depan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar. Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan. Lampu depan hadir dengan tinted yang sedikit lebih gelap dengan hadirnya opsional M Light Shadowline sebagai standar.

2 dari 6 Halaman

Pada bodi model Convertible, desain atap soft-topnya membuat desain samping The New 4 terlihat lebih sporty dan elegan.

Baik Coupe maupun Convertible memiliki panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm. Dengan tinggi yang turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, membuat atribut koefisien drag yang semakin tajam hingga 0,28.

Model Convertible

Sedangkan lampu belakang ramping dan memanjang hingga ke samping. Housing lampu sedikit digelapkan agar semakin sporty, menyatu dengan 3D light-bars yang membentuk huruf L, khas model BMW lainnya.

3 dari 6 Halaman

Model Coupe Sport dan Convertible

Pada BMW 430i Coupe, varian terbaru dari divisi Motorsport BMW menawarkan BMW 430i Coupe M Sport Pro. Model BMW M Sport dipasangkan pelek 19 inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, spoiler belakang, soundtrack sporty yang dimasukkan ke dalam kabin dan sistem Harman Kardon surround sound system.

Sedangkan pada varian atap-terbuka BMW 430i Convertible M Sport hadir dengan sangat elegan namun tetap memiliki cita rasa sporty yang kental. Eksteriornya tampil menawan dengan pilihan warna eksklusif San Remo Green Metallic, pelek individual 19 inci BMW Individual wheels double-spoke style 793, dan atap kain yang hadir dengan desain terbaru yang meminimalisir kebisingan.

4 dari 6 Halaman

Sementara soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain. Soft-top ini ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport.

The new 4 memiliki display cluster consisting of a fully digital 12.3" instrument display and a high-resolution 10.25" Control Display. Selain itu terdapat visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara.

5 dari 6 Halaman

Model Coupe

Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console. Dan kursi belakang model khusus dengan sandaran kepala integral dan karakter kursi individu yang menonjol telah dirancang untuk menampung dua penumpang. Penumpang juga kini dapat menyalakan kendaraan dari luar melalui fitur Remote Engine Start.

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga mengoptimalkan integrasi dengan smartphone. Bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel. Untuk pertama kalinya juga Remote Engine Start hadir sebagai fitur standart di BMW Seri 4.

6 dari 6 Halaman

Mesin dan harga

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dipersenjatai mesin yang 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm. Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, keduanya dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

New BMW 430i Coupe M Sports Pro dibanderol dengan harga Rp 1.399.000.000 dan New BMW 430i Convertible M Sport dijual Rp. 1.529.000.000. Kedua harga tersebut adalah off the road.

 

BERI KOMENTAR