HOME » BERITA » BMW INDONESIA LUNCURKAN SERI 3 EDISI KHUSUS, BERAPA HARGANYA?

BMW Indonesia Luncurkan Seri 3 Edisi Khusus, Berapa Harganya?

BMW Indonesia tak hanya meluncurkan all-new BMW X4, tapu juga merilis BMW 3 Series Shadow Edition.

Jum'at, 08 Februari 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
BMW 3 Series Shadow Edition (BMW Indonesia)

OTOSIA.COM - Selain meluncurkan The All-new BMW X4, BMW juga memperkenalkan edisi khusus dari salah satu jajaran mereka yaitu BMW 3 Series Shadow Edition. Mobil ini hadir dalam dua varian yaitu 320i Edition Sport Shadow dan 330i Edition M Sport Shadow.

Untuk 320i Edition Sport Shadow menggunakan mesin bensin TwinPower Turbo berkapasitas 2.0 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 184 hp dengan torsi 270 Nm. Dapur pacu tersebut didukung oleh sistem transmisi Sport Steptronic 8 percepatan.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 7,3 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 235 km/jam.

Sementara itu, untuk varian 330i sebenarnya dibekali mesin dan sistem transmisi yang sama persis dengan kepunyaan dari varian 320i tapi, terdapat perbedaan dalam hal tenaga yang dihasilkan.

Berkat racikan dari jajaran BMW M, varian 330i ini mampu memuntahkan tenaga yang jauh lebih besar hingga 252 hp dengan torsi 350 Nm. Performa yang lebih tinggi itu membuat mobil ini dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik dengan kecepatan maksimum hingga 250 km/jam.

Pada bagian eksterior, untuk varian 320i tampil dengan warna metalik, serta grille dan cover bumper belakang yang berwarna hitam. Varian 320i, akan menggunakan velg 18 inci aluminium berbentuk jari-jari V dengan balutan warna silver.

Sedangkan model 330i juga hadir dalam pilihan warna metalik, grille hitam, paket aerodinamis dari M, dan BMW Individual High-gloss shadow line. Varian ini mengadopsi pelek alloy dari M dengan desain jari-jari ganda berukuran 18 inci dan dibalut warna abu-abu metalik. Kelebihan lain dari varian 330i yaitu menggunakan sistem pengereman milik M Sport.

Untuk bagian interior, kedua varian ini sama-sama tersedia dalam trim gelap berbahan karbon almunium yang hadir dengan warna pearl chrome. Hanya saja untuk varian 320i menggunakan jok berlapis kulit Sensatec dengan jahitan kontras, sedangkan jok varian 330i berlapis kulit Dakota.

Untuk varian 320i, kabarnya akan menggunakan stir BMW Individual yang berbahan kulit Walknappa dan dilengkapi dengan multifunction buttons serta paddle shift. Sementara, untuk varian 330i akan diberikan stir kulit milik M yang tentunya juga sudah dilengkapi oleh multifunction buttons dan paddle shift.

Sistem audio dari kedua varian ini juga berbeda. Pada varian 320i, menggunakan sistem audio loudspeaker milik BMW HiFi dengan 9 speaker. Sedangkan varian 330i, memiliki sistem audio Surround Sound dari Harman Kardon dengan 16 speaker.

Sayangnya, untuk urusan teknologi hanya varian 330i yang mendapatkan tambahan yaitu berupa Adaptive M Suspension dan Variable Sport Steering.

Rencananya, varian 320i Edition Sport Shadow akan dipasarkan dengan harga Rp 759 juta. Sedangkan, varian 330i Edition M Sport Shadow dipatok dengan harga Rp 899 juta.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR