HOME » BERITA » BMW INDONESIA SODORKAN SERI 2 COUPE DAN SERI 3 GRAN TURISMO

BMW Indonesia Sodorkan Seri 2 Coupe dan Seri 3 Gran Turismo

Kamis, 22 Mei 2014 09:15

BMW Indonesia Sodorkan Seri 2 Coupe dan Seri 3 Gran Turismo
All-New BMW 320i Gran Turismo (Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - BMW Group Indonesia memperkenalkan All-New BMW Seri 2 Coupe dan BMW Seri 3 Gran Turismo di Jakarta baru-baru ini. Keduanya merupakan model kendaraan berkaliber tinggi yang menjangkau sektor dalam segmen sedan premium ukuran sedang. Peluncuran duo dinamis ini berlangsung bersamaan dengan BMW Fascination Exhibition 2014 di Atrium Plaza Senayan, yang berlangsung hingga 25 Mei 2014.

"Dengan pengendalian sporty dan fitur khas BMW, All-New BMW Seri 2 Coupe ditujukan bagi konsumen dengan gaya hidup modern dan dinamis di perkotaan. Ini adalah kendaraan untuk mereka yang menghargai reputasi dan desain elegan, sekaligus juga mencari pengalaman mengemudi sporty," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

All-New BMW Seri 2 Coupe memberikan kenikmatan berkendara terbaik di segmen kendaraan kompak. Hadir dengan dua pintu, kendaraan ini menampilkan sosok yang mengesankan dengan desain bodi yang khas, kekuatan mesin dan teknologi sasis yang dikonfigurasikan secara khusus.

"All-New BMW Seri 3 Gran Turismo merupakan sebuah konsep baru yang memiliki peran unik dalam mendukung kesuksesan BMW Seri 3, dan memberikan penampilan yang terbaru, juga berbeda dalam hal desain estetika, ruang kabin luas, dan fungsionalitas. All-New BMW Seri 3 Gran Turismo menggabungkan sifat sporty dan kedinamisan dari Sedan BMW Seri 3 dengan kepraktisan juga fleksibilitas tinggi," tambah Ramesh.

All-New BMW Seri 2 Coupe – sebuah kendaraan berkonsep khas yang unik di segmennya, dengan bodi dua pintu dalam desain tiga kotak khas BMW Coupe, empat kursi, penggerak roda belakang, ditambah rentang putaran mesin dan sasis yang difokuskan untuk meningkatkan kemampuan sporty kendaraan ini.

All-New BMW M235i Coupe menawarkan kursi sports untuk pengemudi dan penumpang depan, setir M berbahan kulit dengan tombol multifungsi, pelapis atap BMW Individual dengan garis tepi interior Anthracite, Aluminium Hexagon dengan aksen strip Estoril Blue matt atau garis tepi kulit hitam mengkilat untuk tuas pemindah gigi dan selubung tuas rem tangan, kelompok instrumen khusus menggunakan moda digital disatukan dengan tombol penyetel dan nomor untuk speedometer dan penghitung putaran yang semuanya berwarna merah, serta penggunaan variabel warna untuk pencahayaan interior dan detail biru untuk kunci mobil.

Mesin straight-six yang menjadi penggerak All-New BMW M235i Coupe memetik manfaat dari tahap pengembangan terbaru dalam teknologi M Performance TwinPower Turbo dan modifikasi khusus sistem pendinginan, pengaturan daya mesin, dan penyelarasan suara. Twin-scroll turbocharger, High Precision Direct Injection dengan multi injector yang diposisikan terpusat, pengaturan VALVETRONIC variable valve dan Double-Vanos variable camshaft control bergabung untuk memastikan pengiriman daya instan dan karakteristik putaran bebas khas BMW.

Selain itu kendaraan ini tergolong efisien dalam hal bahan bakar di kelasnya. Kendaraan ini mampu menghasilkan output maksimum 326 hp antara 5.800 dan 6.000 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm antara 1.300 dan 4.500 rpm memberikan tarikan mesin yang mengesankan.

All-New BMW M235i Coupe ditawarkan dengan harga Rp 928 juta off-the –road.

All-New BMW Seri 3 Gran Turismo

Sementara All-New BMW Seri 3 Gran Turismo memiliki varian bodi terbaru dalam keluarga BMW Seri 3. Ini menggabungkan gen-gen sedan yang sporty dan dinamis dengan kepraktisan dan fleksibilitas – menghasilkan karakteristik yang didukung oleh peningkatan nyata dalam hal ruang dan kenyamanan berkendara. Gran Turismo memancarkan daya tarik estetis dan emosional, mengumumkan dirinya sendiri sebagai kendaraan yang menonjol di jalan, dan menawarkan kenikmatan berkendara yang sangat memikat. Semua hal ini memungkinkan Gran Turismo baru untuk menonjolkan dirinya sendiri baik sebagai kendaraan bisnis yang elegan maupun tourer yang dinamis dan nyaman.

Proporsi khas BMW, empat pintu dengan jendela tanpa bingkai, bergaya Coupe, garis atap melandai mulus ke bawah dan pintu bagasi luas yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis mendefinisikan karakter eksterior khas dari All-New BMW Seri 3 Gran Turismo. Spoiler belakang aktif – yang pertama dari jenisnya di BMW – memberikan keringanan visual dan mengurangi daya angkat pada kecepatan kendaraan touring.

Area kokpit All-New BMW 3 Series Gran Turismo memiliki kesamaan dengan BMW Seri 3 Sedan. Dalam tata cara yang sama, tata letak yang berpusat pada pengendara menjamin akses yang optimal untuk semua fungsi mengemudi. Kendaraan ini mengusung tata interior berkualitas tinggi dengan kokpit yang befokus pada pengendara, serta sistem operasi iDrive yang menghadirkan BMW Navigation system Professional termasuk Display Control dalam desain eksklusif layar datar BMW dengan Touch Controller.

All-New BMW 320i Gran Turismo hadir dengan kapasitas 1.997 cc; mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo, dengan kekuatan 184 hp pada 5.000-6.250 rpm dan torsi puncak 270 Nm pada 1.250 – 4.500 rpm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis enam-percepatan, kendaraan canggih ini hanya membutuhkan 7,9 detik untuk mencapai 100 km/jam. Terlebih lagi, kendaraan ini memperlihatkan efisiensi dalam hal konsumsi bahan bakar dalam standar tes Uni Eropa, yaitu hanya 16,9 km per liter dan CO2 dengan emisi 145 gram per kilometer.

All-New BMW 320i Gran Turismo dibanderoli harga Rp 859 juta off-the-road.

(kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER