HOME » BERITA » BMW LUNCURKAN VARIAN X3 TERBARU, BANYAK UBAHAN YANG DILAKUKAN?

BMW Luncurkan Varian X3 Terbaru, Banyak Ubahan yang Dilakukan?

Rabu, 20 Maret 2019 15:10 Editor : Ahmad Muzaki
BMW X3 sDrive20i (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - BMW Group Indonesia hari ini (20/03), secara resmi memperkenalkan varian baru dari jajaran the All-New BMW X3. Varian baru tersebut yaitu sDrive20i.

"BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia dan dengan adanya varian terbaru ini, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen Sport Activity Vehicle (SAV) di Indonesia. Varian yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter ini dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder BMW Twin Power Turbo terbaru dan transmisi Steptronic 8 percepatan, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang mengesankan namun dengan konsumsi bahan bakar yang efisien," ujar Jodie O'tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

X3 sDrive20i kini tidak lagi menggunakan sistem penggerak AWD, tetapi kembali ke identitas awal sebuah BMW yaitu RWD. Perubahan lainnya juga terjadi pada bagian eksterior dan interior.

Di bagian eksterior, perubahan yang jelas terlihat yaitu penggunaan warna grille baru yang kini hadir dengan warna black high-gloss, serta trim bemper yang kini hadir sewarna dengan warna bodi. Untuk knalpot pun kini telah mengaplikasikan model twin-tailpipe.

Hal yang paling mencolok di bagian eksterior tentunya terlihat pada penggunaan pelek yang kini menggunakan pelek V-spoke 691 berukuran 19 inci yang hanya dibalut dengan warna saja yaitu silver.

Beranjak ke bagian interior, perubahan paling jelas terlihat yaitu interior X3 sDrive20i ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan jok model Sport Seat yang dibalut oleh kulit Vernasca dan dikombinasikan dengan Vivus Anthracite.

Sayangnya, pada varian X3 sDrive20i kini tidak dilengkapi oleh Panoramic roof lagi. Namun, untuk bagian lainnya seperti sistem infotainment, cluster, dan pengaturan AC tidak mengalami perubahan.

Pada sektor jantung pacu pun tidak mengalami perubahan, BMW tetap mempertahankan mesin TwinPowerTurbo berkapasitas 2.0 liter 4 silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin tersebut memuntahkan tenaga 184 HP dan torsi 290 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi steptronic 8 percepatan yang terhubung dengan BMW's predictive gear shift technology yang diklaim dapat menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien.

X3 sDrive20i ini dibanderol dengan harga Rp909.000.000 off-the-road. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan varian sebelumnya yang mencapai Rp1.019.000.000 off-the-road.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR