HOME » BERITA » BMW M140I FINALE EDITION, SALAM PERPISAHAN UNTUK HATCHBACK BERPENGGERAK RODA BELAKANG

BMW M140i Finale Edition, Salam Perpisahan untuk Hatchback Berpenggerak Roda Belakang

BMW baru saja memastikan bahwa tidak akan ada lagi BMW Seri 1 berpenggerak roda belakang.

Kamis, 14 Februari 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
BMW 1 Series (cars.co.za)

OTOSIA.COM - BMW baru saja memastikan bahwa tidak akan ada lagi BMW Seri 1 berpenggerak roda belakang. Dilansir dari Autoindustriya.com, nantinya seluruh BMW Seri 1 enam silinder akan berpenggerak roda depan.

Sebagai tanda perpisahan, BMW akan meluncurkan hatchback berpenggerak roda belakang untuk yang terakhir kalinya. Mobil ini hanya akan diproduksi terbatas dengan kode M140i Finale Edition.

BMW M140i Finale Edition (autoindustriya)

Berbeda dengan M140i standar, pada Finale Edition ini akan mendapatkan banyak ubahan serta penambahan aksesoris di bagian eksterior. Beberapa ubahan tersebut seperti grille dan knalpot berwarna hitam, serta akan menggunakan pelek besar berukuran 18 inci yang hadir dengan 3 pilihan desain.

BMW juga memastikan bahwa edisi khusus ini akan mendapatkan beberapa fitur menarik seperti lampu LED, suspensi adaptif dari M, sistem infotainment dengan layar 8,8 inci dengan sistem suara dari Harman-Kardon serta electric sunroof.

BMW M140i Finale Edition (autoindustriya)

Untuk urusan dapur pacu, mobil ini mengadopsi mesin berkapasitas 3.0 liter enam siliner turbocharger dan menghasilkan tenaga hingga 330 hp dengan torsi yang sangat besar mencapai 500 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan.

Dengan tenaga besar tersebut membuat mobil ini mampu melaju dari 0 ke 100 km/jam hanya dengan waktu 4,6 detik. Mobil ini mampu melesat hingga kecepatan maksimum 250 km/jam.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR