HOME » BERITA » BMW M5 COMPETITION DIRILIS, JAUH LEBIH BERTENAGA

BMW M5 Competition Dirilis, Jauh Lebih Bertenaga

Senin, 14 Mei 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Evo.co.uk

OTOSIA.COM - Pabrikan asal Jerman, BMW, resmi memperkenalkan M5 Competition. Mobil mewah ini merupakan edisi khusus dari M5. Tak hanya lebih baik dalam sisi eksterior, performanya pun jauh di atas versi standar.

Dilansir dari Drivespark.com, grille depan khas BMW ditambah dengan aksen hitam glossy. Detailing bagian belakang pun diberi aksesori serupa untuk menambah kesan mewah. Selain itu, muffler dan velg 20 inci BMW M5 Competition juga dibalur dengan warna senada.

Di sisi interior, BMW M5 Competition tak jauh berbeda dengan versi standar. Yang membedakan hanyalah logo M5 pada sabuk pengaman dan karpet, serta layarnya menampilkan tulisan BMW M5 Competition ketika mobil dinyalakan. Selain itu, sasis dan suspensi didesain lebih rigid untuk menunjang performanya yang juga meningkat.

Mesin BMW M5 Competition masih sama dengan versi standar, yakni V8 twin turbo berkubikasi 4.400cc. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan gearbox M Streptronic 8-percepatan dan mampu menghasilkan daya 616 hp dengan torsi mencapai 750 Nm.

Dengan adanya lonjakan tenaga sebesar 24 hp dari versi standar, tentu lajunya pun menjadi lebih kencang dengan top speed 250 kpj. BMW M5 Competition diklaim hanya membutuhkan 3,3 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari kondisi diam. Sedangkan 10m8 detik diperlukan untuk menyentuh angka 200 kpj.

Mobil ini akan menjadi rival Mercedes-AMG E63-S 4Matic yang juga baru saja dirilis. Menurut Evo.co.uk, di Inggris, BMW M5 Competition dipatok seharga 96,205 atau setara Rp1,8 miliaran.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR