HOME » BERITA » BMW M5 COMPETITION RESMI MENGASPAL DI INDONESIA

BMW M5 Competition Resmi Mengaspal di Indonesia

BMW indonesia baru saja meluncurkan BMW M5 Competition, mobil sedan dengan tenaga super.

Sabtu, 18 September 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
BMW M5 Competition Resmi Mengaspal di Indonesia
BMW M5 Competition (BMW)

OTOSIA.COM - BMW Indonesia meluncurkan sports car M5 Competition terbaru, Jumat (17/9/2021). Mobil tersebut merupakan versi hard core dan tertinggi dari BMW Seri 5 biasa dan memposisikan dirinya sebagai sedan mewah empat pintu dengan performa yang ganas.

"Hari ini menjadi semakin istimewa, karena satu lagi model legendaris dari BMW M GmbH akan diperkenalkan. The New M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition," tutur Jodie O'tania, Director of Communications BMW Indonesia pada acara peluncuran virtual BMW M5 Competition.

Varian M5 Competition tidak hanya dilengkapi fitur baru yang beragam, namun juga peningkatan performa.

1 dari 4 Halaman

Eksterior garang

Tampilan belakang BMW M5 Competition (BMW)

Selayaknya mobil sports, BMW M5 Competition dipercantik dengan custom parts khsusus dari divisi M. Fascia depan diperkaya dengan grille khusus berlambang ?M5 Competition?, lubang udara besar guna meningkatkan air flow, serta opsi lampu depan BMW Individual Shadowline.

Di sisi samping mobil tersebut nampak sporti berkat penggunaan pelek Y-spoke style 789 M berukuran 20 inci dan di dalamnya, sistem pengeraman BMW M Carbon ceramic brakes berkaliper emas, menandakan keseriusan jiwa sports BMW.

Performance parts lain mencakup atap berbahan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) yang tidak hanya meringankan center of gravity, tetapi juga terlihat sporti. Ada juga BMW M-specific twin tailpipes dan diffuser besar yang melengkapi tampilan belakangnya.

2 dari 4 Halaman

Perubahan interior

Interior BMW M5 Comptetion (BMW)

Lantaran BMW M5 Competition berbasis dari Seri 5 biasa, wujud interiornya pun serupa. Untuk menunjukkan aura racingnya, BMW menyematkan layar 12.3 inci untuk memudahkan pengemudi menyeting mobil, head up display untuk memfokuskan pandangan pengemudi, serta mode berkendara Road, Sport, dan Track.

Mode yang terakhir khusus dirancang khusus untuk balapan di sirkuit. Mode Track akan menonaktifkan semua fungsi kenyamanan dan keselamatan sistem bantuan pengemudi. Selain itu sistem audio juga dimatikan dan tampilan pusat dimatikan untuk semakin memfokuskan perhatian pengemudi di jalan.

3 dari 4 Halaman

Performa dan harga

Mesin BMW M5 Competition (BMW)

Di balik kap mesinnya, terdapat dapur pacu super. Mesin 4.400cc V8 twin turbo bawaannya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 625 hp dan torsi 750 Nm. Seluruh daya pacu mesin di salurkan ke empat roda melalui transmisi BMW M Steptronic 8 percepatan.

Hasilnya, sports sedan ini dapat berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 3.4 detik, dan hanya membutuhkan waktu 10.8 detik untuk mencapai kecepatan 200km/jam. BMW M5 Competition mempunyai kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik pada 250 km/jam.

Untuk harga, BMW M5 Competition dibanderol Rp 4.789.000.000 off the road dan dijual dalam jumlah yang terbatas.

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR