HOME » BERITA » BMW M6 GRAN COUPE SIAP DIPINANG KAMIS DEPAN

BMW M6 Gran Coupe Siap Dipinang Kamis Depan

Senin, 01 Juli 2013 18:45

BMW M6 Gran Coupe Siap Dipinang Kamis Depan
BMW M6 Gran Coupe
Editor : Albert

Otosia.com - BMW Group Indonesia dipastikan akan mengaspalkan All-New BMW M6 Gran Coupe. Dari undangan yang diterima redaksi otosia.com, Senin (1/7), mobil premium ini jika tak ada halang merintang resmi diperkenalkan di Jakarta pada Kamis depan, 4 Juli 2103.

The All-New BMW M6 Gran Coupe merupakan model kedua dengan karakter M Performance yang diperkenalkan di Indonesia tahun ini setelah sebelumnya lebih dulu meluncur BMW M135i di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kehadiran BMW M6 Gran Coupe menjadikan pertempuran untuk supremasi dalam coupe mewah 4 pintu semakin panas. Bergabung dengan jajaran M6 Gran Coupe, Mercedes-Benz CLS63 dan Audi S7. BMW M6 Gran Coupe adalah pendatang baru yang bermain si segmen ini di mana rooflines rendah dan memiliki output tenaga besar.

BMW M6 Grand Coupe 2013

Varian Seri 6 Gran Coupe boleh dibilang adalah baru di keluarga besar BMW. Model ini hadir untuk melengkapi M6 Coupe dan M6 Convertible yang sebelumnya sudah dirilis di pasar global

Di lihat dari sisi eksterior, saluran udara nampak lebih besar dengan motif sarang lebah. Hal lain, ada ciri khas pada headlamp Adaptive LED khas BMW. Agar menambah kesan eksklusif di moncong depan, grille kembar yang menjadi ciri khas BMW mengalami penempurnaan motif.

Pada bagian dalam, roda kemudi memakai palang tiga yang dibungkus kulit, logo ‘M’ di bagian setir, dan cetakan  jahitan biru-merah yang tercetak. Untuk kursi diberi pelapis berbalut Merino Extended, door sills berlogo ‘M6’,  footrest buatan M, dan trim carbon fiber, dan flapon dibungkus Anthracite Alcantara.

BMW M6 Grand Coupe 2013 - interior

Di balik kapnya terpasang detak mekanis BMW twin-turbo 4.4-liter V-8 yang sanggup meletupkan tenaga 560 bhp pada 6.000-7.000 rpm dan torsi 500 lb-ft. Tenaga yang disemburkan lebih kuat dibandingkan 518-bhp dari mesin 5,5 liter V-8 yang ditemukan pada Mercedes CLS63, dan sedikit di atas V-8 supercharged di Cadillac CTS-V.

Kemampuan mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan gearbox 7-percepatan dual clutch. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam, M6 Gran Coupe ini hanya butuh waktu 4,2 detik, dan kecepatan maksiumum dibatasi secara elektronik pada 250 km/jam. Namun BMW menawarkan M Driver’s Package agar tenaga bisa terdongkrak hingga 305 km/jam.

BMW M6 Grand Coupe 2013 - Engine(kpl/nzr/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER