HOME » BERITA » BMW MOTORRAD HADIRKAN MOGE KLASIK, NOSTALGIA SANG LEGENDA

BMW Motorrad Hadirkan Moge Klasik, Nostalgia Sang Legenda

BMW Motorrad luncurkan varian baru BMW R18 Classic.

Senin, 26 Oktober 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
BMW Motorrad Hadirkan Moge Klasik, Nostalgia Sang Legenda
BMW R 18 Classic (BMW Motorrad)

OTOSIA.COM - Genre motor bergaya klasik seakan-akan tak ada habisnya. Hal ini juga yang sepertinya menggerakkan BMW Motorrad untuk menghadirkan varian terbaru dari BMW R 18 yaitu BMW R 18 Classic.

Motor ini mengusung desain lawas dan diciptakan bagi para pecinta touring. Hadirnya varian BMW R 18 Classic ingin mengembalikan nostalgia dari Sang Legenda BMW R5 di tahun 1936 dan 1937 silam.

1 dari 2 Halaman

Selain itu, BMW R 18 Classic juga berlabelkan "First Edition". Jelas, maksudnya ialah memadukan teknologi terkini dengan visual lawas dan menawarkan pengalaman berkendara khas yang dipukuk sekaligus emosional.

Kesan klasik berhasil dimunculkan oleh beragam komponen berbentuk bulat, seperti lampu utama dan spionnya. Selain itu, tangki, spakbor, dan desain bodinya dibuat melengkung halus, serta penyematan krom di beberapa bagian.

2 dari 2 Halaman

Pada BMW R 18 Classic, terdapat beberapa aksesoris, yakni windhsield besar, jok untuk penumpang, dan tas samping berbahan kulit yang bisa dilepas sesuai kebutuhan. Terpasang juga velg depan berdiameter 16 inci dan lampu depan LED.

Untuk urusan performa, BMW R 18 Classic mengandalkan mesin 2-silinder boxer berkapasitas 1.802 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan teaga sebesar 91 hp dan torsi maksimumnya mencapai 150 Nm.

BERI KOMENTAR