HOME » BERITA » BMW MOTORRAD HADIRKAN MOTOR TOURING TERBARU F 850 GS

BMW Motorrad Hadirkan Motor Touring Terbaru F 850 GS

Kamis, 02 November 2017 09:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Menjelang pameran yang paling bergengsi di akhir tahun 2017, Milan Auto Show atau yang dikenal dengan EICMA sejumlah produsen otomotif sudah ambil ancang-ancang untuk memamerkan dan meluncurkan sejumlah produk baru mereka. Tak terkecuali pabrikan asal Jerman yang satu ini, BMW Motorrad yang kabarnya akan menghadirkan varian motor touring terbaru yang disebut dengan F 850 GS Adventure.

Informasi tersebut berdasarkan video teaser yang diunggah di channel resmi BMW Motorrad pada 28 Oktober 2017. Pada video yang berjudul 'EICMA 2017: Stay hungry for more' BMW Motorrad ingin menunjukkan kepada publik bahwa mereka akan menyajikan suatu yang baru dan menggoda pada pameran yang secara jadwal akan dilangsungkan mulai tanggal 7 November 2017 mendatang.

Sedikit informasi yang bisa diketahui mengenai motor baru BMW F 850 GS Adventure ini, desain nya tidak jauh berbeda dengan seri di atasnya BMW R 1200 GS yang kental dengan nuansa motor petualang. Namun untuk postur dan juga mesinnya sedikit lebih kecil karena mesin motor adventure terbaru ini menggunakan sumber tenaga berkubikasi 850cc yang dikembangkan dari seri F 800.

Selain itu, data lain yang bisa terlihat pada video singkat berdurasi kurang dari setengah menit tersebut adalah bagian lampu penerangannya, BMW F 850 GS Adventure akan menggunakan lampu penerangan berteknologi LED yang akan memberikan pencahayaan lebih baik dibandingkan lampu konvensional.

Kemudian pada panel informasi kendaraan juga sudah disemati dengan layar canggih berteknologi TFT yang akan memudahkan pengendaranya dalam mengetahui sejumlah informasi kondisi kendaraan dan juga kebutuhan lain saat melakukan perjalanan.

 (kpl/rd)

BERI KOMENTAR