HOME » BERITA » BMW MOTORRAD INDONESIA AKAN LUNCURKAN 2 MOTOR BARU

BMW Motorrad Indonesia Akan Luncurkan 2 Motor Baru

Senin, 16 April 2018 11:45

BMW Motorrad Indonesia Akan Luncurkan 2 Motor Baru
Foto : bmwmotorcycles.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - BMW Motorrad Indonesia dikabarkan akan meluncurkan dua line-up terbaru mereka pada minggu ini. Tentunya, keduanya berstatus CBU (Completely built-up) dan didatangkan langsung dari Jerman.

Hal ini dikabarkan oleh akun instagram @iims_id. Dipastikan bahwa BMW S1000R akan tampil di depan publik untuk pertama kalinya dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Tak sendiri, naked bike seharga Rp2 miliaran ini juga akan didampingi oleh BMW HP4 Race. Sebenarnya, kedua motor ini telah dijual bahkan beredar di pasaran Indonesia, namun hanya ditawarkan pada calon konsumen tertentu.

BMW S1000R

Sekilas mengenai BMW S1000R, motor ini adalah versi non-fairing atau naked dari BMW S1000RR. Perbedaannya hanya pada tampilan saja, selain itu, mesin, suspensi, dan transmisi tak berbeda sama sekali.

BMW S1000R mengusung dapu pacu 4-silinder inline dengan kubikasi 999cc. Konfigurasi tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 165hp dan torsi 112Nm.

BMW HP4 Race

Sedangkan BMW HP4 Race merupakan sepeda motor yang dibuat oleh tim khusus BMW Motorrad. Keistimewaan motor ini berada pada bahan rangka dan velg yang didominasi serat karbon. Tak heran jika bobot motor ini semakin ringan dan mampu meningkatkan performanya.

Selain itu BMW HP4 Race juga dilengkapi dengan berbagai part premium yang mendukungnya sebagai motor balap. Part tersebut seperti suspensi dari Ohlins, knalpot Akrapovic, pengereman dari Brembo dan sebagainya.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-4-16
detail

BERITA POPULER