HOME » BERITA » BMW MOTORRAD RILIS NAKED BIKE BARU SEHARGA RP380 JUTA, APA ISTIMEWANYA?

BMW Motorrad Rilis Naked Bike Baru Seharga Rp380 Juta, Apa Istimewanya?

BMW F900R resmi masuk ke Indonesia dengan harga Rp380 juta.

Sabtu, 18 Juli 2020 12:15 Editor : Cornelius Candra
BMW Motorrad Rilis Naked Bike Baru Seharga Rp380 Juta, Apa Istimewanya?
BMW F900R (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 tak menghalangi BMW Motorrad untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen. Setelah merilis BMW S1000XR, Jumat kemarin (17/7) mereka merilis naked-bike teranyarnya, BMW F900R.

"Motor ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta motor besar di Indonesia. BMW F900R juga mengisi ceruk yang kosong antara BMW G310R dan BMW S1000R," terang Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

1 dari 4 Halaman

Hadir di Indonesia, naked-bike ini mengusung teknologi yang modern. Dapur pacunya dihuni mesin 2-silinder inline berkapasitas 895 cc. Konfigurasi tersebut menyemburkan daya sebesar 105 hp dan torsi maksimumnya mencapai 92 Nm.

Sasisnya dibuat menggunakan struktur teralis berbahan baja. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan rigiditasnya, namun tetap ringan agar mudah dikendalikan. Di atasnya terdapat tangki bahan bakar berkapasitas cukup besar, mencapai 13 liter.

2 dari 4 Halaman

Untuk urusan kaki-kaki, BMW F900R dibekali dengan suspensi depan upside-down dan di belakang terdapat monoshock. Kedua peredam kejut itu bisa diatur secara elektronik berkat hadirnya teknologi Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment).

Fitur canggih lain pada motor ini ialah adaptive cornering light. Saat mengendarai BMW F900R pada malam hari, akan ada lampu yang menyala secara otomatis saat melaju di atas 10 km/jam dan miring lebih dari 10 derajat. Efeknya, visibilitas saat menikung meningkat dan menjadi lebih aman.

3 dari 4 Halaman

Motor ini pun dibekali dengan slipper-clutch dan drag torque control yang disebut MSR. Fitur baru itu dapat mencegah ban belakang slip ketika berakselerasi dengan tenaga dan torsi maksimal.

BMW F900R juga memiliki fitur Riding Mode dengan 4 pilihan, yaitu Rain, Road, Dynamic, dan Dynamic Pro. Terpasang juga sistem pengereman ABS dan Automatic Stability Control sebagai standar.

4 dari 4 Halaman

Tak lupa, penyematan fitur Dynamic Traction Control (DTC) untuk mengontrol traksi BMW F900R. Keamanan saat pengereman juga dilengkapi dengan Dynamic Brake Control (DBS) yang bertugas menjaga motor tetap stabil ketika pengereman mendadak.

Di Indonesia, BMW F900R hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/ Racing Red, dan San Marino Blue Metallic. Sedangkan harga BMW F900R mencapai Rp380 juta (off-the-road).

BERI KOMENTAR