HOME » BERITA » BMW RESMI PERKENALKAN I8 ROADSTER

BMW Resmi Perkenalkan i8 Roadster

Dapur pacunya dipastikan sedikit berbeda dengan mesin hybrid yang sudah ada pada i8 coupe.

Sabtu, 02 Desember 2017 18:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: BMW

OTOSIA.COM - Meski BMW i8 yang menampilkan versi topless alias tanpa atap sempat mendapat penolakan saat dipajang untuk pertama kalinya tiga tahun lalu. Kini pabrikan asal Bavaria tersebut mengabarkan kalau varian i8 Roadster akhirnya resmi meluncur.

Info tersebut disampaikan pada akun Facebook BMW i dan memberikan video varian Roadster nan seksi tersebut, menyusul model hybrid sports coupe-nya yang telah lebih dulu beredar di pasar.

Dapur pacunya dipastikan sedikit berbeda dengan mesin hybrid yang sudah ada pada i8 coupe, dengan tenaga motor listrik lebih besar dan baterai yang lebih awet.

Soal detail dan spesifikasinya, BMW i8 Roadster masih mengusung mesin turbo 3 silinder 1.5 liter bertenaga 231 hp, serta motor elektrik yang memiliki pukulan sebesar 143 hp.

begitu pula dengan baterainya, yang mana versi coupe membawa baterai berkapasitas 20 Ah 9 kWh, sedangkan varian Roadster memiliki 34 Ah 11,6 kWh, sehingga BMW i8 Roadster dapat berjalan dengan tenaga listrik saja sejauh 53 km.

Menilik versi konsepnya, si mobil sport 'kece' tanpa atap dengan wraparound windscreen akan memiliki buritan yang berbeda dibanding versi hardtop.

Atap kain milik BMW i8 Roadster dapat melipat secara otomatis berlipat seperti huruf 'Z' dalam waktu 15 detik saja, dan dapat dilakukan dalam keadan berjalan hingga 50 km/jam.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR