HOME » BERITA » BMW SERI 'IS' DIGANTIKAN VERSI M

BMW Seri 'is' Digantikan Versi M

Rabu, 29 Agustus 2012 15:40

BMW Seri 'is' Digantikan Versi M
BMW 135is (Foto: Autoblog)
Editor : Anton Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - Kehadiran model M sebagai pengganti varian 'is' makin dipertegas pihak BMW. Modifikasi dari M GmbH yang ditampilkan bukan versi tenaga besar dan versi standar, melainkan antara reguler dan M.

Model M baru, yang tetap merupakan hasil kerja sama BMW dengan M Division, menggunakan torque converter bukannya girboks dengan kopling ganda. Termasuk pula dengan mesin turbodiesel yang dipakai pada produksi reguler BMW dengan transmisi otomatis konvensional.

Sama halnya dengan sasis dan driver interface. Sehingga hasil akhirnya tak akan sama dengan M5, X5 M atau X6 M. Seperti contoh yang ada saat ini yaitu X6 M50d dan M550d xDrive yang dapat sentuhan divisi M pada eksterior, ruang kabin dan juga transmisi otomatis dengan torque converter.

Model baru yang akan diperkenalkan, yang merupakan hasil proyek pada Detroit Auto Show 2014, adalah M235i sebagai pengganti dari 135is.

"Kami tidak akan membuat perubahan sekarang karena akan membingungkan pelanggan. Pada model generasi berikutnya yang akan mengusung model M," ujar sumber dari BMW yang dikutip Car and Driver.(kpl/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER