HOME » BERITA » BOBOT KAWASAKI Z250SL BEDA TIPIS DENGAN YAMAHA SCORPIO Z

Bobot Kawasaki Z250SL Beda Tipis dengan Yamaha Scorpio Z

Minggu, 04 Mei 2014 10:15

Bobot Kawasaki Z250SL Beda Tipis dengan Yamaha Scorpio Z
Kawasaki Z250SL (foto: Nazar R)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kode 'SL' yang membuntut pada nama Kawasaki Z250SL mempertegas fisik sepeda motor sport non-fairing ini sebagai motor yang bisa dipakai harian karena merujuk pada kepanjangan 'super light weight' yang berarti 'sangat ringan'.

Menurut Section Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra, Kawasaki Z250SL untuk versi standar punya bobot 148 kg.

"Beratnya sangat ringan. Yang non-ABS itu 148 kg, dan yang ABS 150 kg," ujarnya.

Agak sulit sebenarnya untuk mengiyakan langsung pernyataan bahwa Z250SL sangat ringan, mengingat sepeda motor sport 250 cc saat ini di Indonesia hanya hadir dari brand Kawasaki, dengan saudara terdekatnya yang merupakan produk Thailand, Z250.

Namun andaikata memang akan digunakan harian, barangkali memang akan lebih cocok jika Z250SL dibandingkan langsung dengan produk motor sport yang memang secara nyata sudah digunakan di jalanan perkotaan, katakanlah dari merek berbeda, Yamaha Scorpio Z.

Dari situ terlihat bahwa perbandingan bobotnya berselisih tipis. Jika Kawasaki Z250SL non-ABS berbobot 148 kg, Yamaha Scorpio Z sendiri 142 kg. Perbandingan ini menarik mengingat kapasitas mesin dari Kawasaki naked terbaru ini lebih besar dari pembandingnya itu.

So, apakah Z250SL akan sukses jadi pilihan motor harian biker Indonesia? Kita lihat selepas satu bulan mendatang, saat motor ini sudah benar-benar bisa hadir di dealer-dealer Indonesia.

(kpl/why/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER