HOME » BERITA » BOBOT RANGKA MOGE INI TAK SAMPAI 15 KG, KOK BISA?

Bobot Rangka Moge Ini Tak Sampai 15 kg, Kok Bisa?

Nama Kawasaki dalam kancah motor gede di Indonesia begitu terkenal. Tak hanya desain yang keren, teknologi yang ditawarkan pun begitu banyak.

Selasa, 10 April 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : 1000ps.at

OTOSIA.COM - Nama Kawasaki dalam kancah motor gede di Indonesia begitu terkenal. Tak hanya desain yang keren, teknologi yang ditawarkan pun begitu banyak.

Salah satunya terdapat pada Kawasaki Z900. Melansir dari instagram @kawasaki_indonesia, ses motor ini begitu ringan, tepatnya hanya 13,6 kg.

Lantas apa yang menyebabkan rangka tersebut sangat ringan? Menurut sumber yang sama, sasis Z900 tidak menggunakan material terlalu banyak.

Sebagai gantinya, Kawasaki menggunakan badan mesin yang juga berfungsi sebagai sasis. Hal itu berdampak pada optimalnya penyerapan gaya atau stress akibat akselerasi maupun pengereman.

Tak hanya itu, handling Kawasaki Z900 diklaim semakin baik dengan teknologi tersebut. Alhasil, berat keseluruhan naked bike tersebut dapat diminimalisir sehingga lincah dalam bermanuver.

Performanya pun ditunjang dengan mesin 4-silinder 948 cc DOHC berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 125 Hp dan torsi mencapai 98,6 Nm. Motor tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR