HOME » BERITA » BOCAH 11 TAHUN DIAJARI NYETIR MOBIL AGAR TAK MAIN PS

Bocah 11 Tahun Diajari Nyetir Mobil Agar Tak Main PS

Seorang anggota keluarga disebut muak melihat bocah bermain PS terus menerus, sehingga mengajaknya berlatih berkendara mobil sesungguhnya.

Selasa, 03 Maret 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bocah 11 Tahun Diajari Nyetir Mobil Agar Tak Main PS
Ilustrasi (Dailystar)

OTOSIA.COM - Seorang anak berusia 11 tahun harus berurusan dengan polisi lantaran mengemudikan mobil. Si bocah sendiri diketahui diajari orang tuanya mengemudi untuk membuatnya berhenti bermasin PlayStation sepanjang hari.

Melansir The Sun, si bocah ditangkap di parkir mobil Blackpool. Kini anggota keluarga si bocah dilaporkan lantaran melanggar aturan lalu lintas.

Menurut juru bicara polisi si bocah tersebut diajari mengemudi lantaran bermain Grand Theft Auto sepanjang hari. Kemudian orang tuanya menguji kemampuan si anak tersebut menggunakan mobil sesungguhnya.

1 dari 1 Halaman

"Seorang anggota keluarga muak dengan anak yang bermain Grand Theft Auto sepanjang hari di PlayStation, jadi membawanya keluar untuk berlatih mengemudi di tempat parkir mobil di Blackpool," begitu kata polisi.

Hal ini lantas mencuri perhatian publik. Mereka memberikan pandangan yang beragam. Ada yang menganggapnya sebagai tindakan yang berbahaya tapi juga ada ayng merasa itu wajar dilakukan.

Jika di Indonesia seseorang boleh mengajukan dan memiliki SIM pada usia 17 tahun, tidak dengan Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth itu, seseorang sudah bisa mengajukan lisensi mengemudi ketika berusia 15 tahun 9 bulan.

BERI KOMENTAR