HOME » BERITA » BOCOR, BMW SEDAN KECIL SERI 1 GERAK RODA DEPAN

Bocor, BMW Sedan Kecil Seri 1 Gerak Roda Depan

Jum'at, 27 November 2015 19:45

Bocor, BMW Sedan Kecil Seri 1 Gerak Roda Depan
Foto: designrm.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Bocoran info kian beredar bahwa BMW rupanya semakin meramaikan jajaran mobil kompaknya. BMW disebut-sebut akan punya Seri 1 versi sedan, setelah sebelumnya memasarkan Seri 1 hatchback, termasuk di Indonesia.

Soal akan diluncurkan di negara mana saja, rumor yang beredar justru menyebut bahwa sedan ini cuma akan dipasarkan di Cina.

Walau belum ada kepastian soal persebarannya kelak, sedan Seri 1 ini menarik karena tentunya dia kelak bersistem gerak roda depan, dan ini akan jadi sedan pertama pabrikan Bavaria tersebut yang menggunakan roda depan sebagai penggerak.

Kabar ini cukup ramai, khususnya di BMW Blog, termasuk sejumlah foto intaian saat tes yang belum begitu jelas karena mobil terlalu banyak stiker. Walau begitu, designrm telah membuat desain hasil render untuk memberikan gambaran utuh sedan ini.

Jika panjang Seri 1 hatchback empat pintu saja 4.329 mm, berapa panjang versi sedannya? Yang pasti jika ingin disebut kompak, batasannya adalah panjang Seri 3 empat pintu, 4.633 mm. Jadi, kira-kira ada di antara angka-angka itu.

Mesinnya tentu disamakan dengan yang hatchback, ukuran 1.499 cc. Jika sama, maka konsumsinya lebih kurang juga sama, sekitar 1 liter untuk 20 km dalam tes menurut klaim mereka.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER