HOME » BERITA » BOCOR DI INTERNET, APA BEDANYA HONDA HR-V TERBARU DI INDONESIA DENGAN AMERIKA SERIKAT?

Bocor di Internet, Apa Bedanya Honda HR-V Terbaru di Indonesia dengan Amerika Serikat?

All New Honda HR-V juga bakal diluncurkan di negeri Paman Sam. Namun mobil tersebut akan mengusung bentuk yang berbeda. Begini rinciannya.

Sabtu, 22 Januari 2022 12:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Bocor di Internet, Apa Bedanya Honda HR-V Terbaru di Indonesia dengan Amerika Serikat?
Honda HR-V untuk pasar Amerika Serikat (paultan.org)

OTOSIA.COM - Rumor Honda akan meluncurkan All New HR-V sepertinya menjadi kenyataan. Mobil tersebut sempat terciduk melakukan tes jalan di Tol Cipali beberapa waktu lalu. Video singkat Honda HR-V berkelir kamuflase itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @joehanes_alvin.

Saat dikonfirmasi soal HR-V baru kepergok uji jalan, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak memberikan penjelasan tegas, namun tidak juga membantah. Honda menyatakan saat ini fokus menjual model lama.

"Saat ini kami masih fokus kepada produksi model yang ada sekarang dan memenuhi permintaan konsumen secepatnya di tengah kelangkaan chip semikonduktor yang sedang kami hadapi. Di Indonesia, pemesanan HR-V sekarang masih sangat tinggi, yaitu sekitar 1.500 SPK setiap bulannya," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing Director HPM, beberapa waktu lalu.

1 dari 3 Halaman

Versi Amerika Serikat

Honda HR-V untuk pasar Amerika Serikat (paultan.org)

Lain halnya di negeri Paman Sam. Di Amerika Serikat, Honda HR-V akan memiliki spesifikasi yang berbeda.

Melansir situs paultan.org, All New Honda HR-V di Amerika Serikat mengusung bodi yang lebih bongsor. Desain keseluruhan mobil ini berbeda dengan HR-V yang sempat kepergok netizen di Tol Cipali.

2 dari 3 Halaman

Berdasarkan gambar yang tersebar, lampu depan crossover ini lebih besar dengan desain yan lebih sederhana. Sementara bentuk bumper depan dipenuhi lubang ventilasi dengan motif berbentuk huruf ?C? di masing-masing sisi.

Dari sisi samping, mobil ini terlihat lebih membulat. Bentuk khas dari All New Honda HR-V, yakni bagian belakang yang menonjol, tidak ditemukan pada mobil ini.

Dengan demikian sektor buritan Honda HR-V terbaru untuk pasar Amerika terlihat lebih simpel, tidak mencolok dibandingkan para pesaingnya. Bagian belakang HR-V ini mengusung lampu LED dipadu dengan desain bumper yang minim tarikan garis atau pun lekukan.

3 dari 3 Halaman

Mesin Honda Civic

Honda Civic sedan RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Karena masih terbatas sebagai gambar, spesifikasi mobil ini masih menjadi misteri. Kemungkinan besar All New HR-V di AS masih akan memboyong mesin sedan Honda Civic.

Artinya SUV ini bisa jadi mempunyai mesin 2.000cc i-VTEC naturally aspirated yang menghasilkan output 150 hp atau mesin 1.500cc i-VTEC turbo dengan semburan tenaga 180 hp.

Seluruh tenaga akan disalurkan ke roda depan (FWD) atau semua roda (AWD) melalui transmisi CVT. Sementara harga dan tanggal peluncuran mobil ini tidak diketahui.

BERI KOMENTAR