HOME » BERITA » BOCOR! INI WUJUD SUZUKI XL7 DI INDONESIA

Bocor! Ini Wujud Suzuki XL7 di Indonesia

Kembali beredar bocoran wujud Suzuki XL7 di Indonesia.

Selasa, 28 Januari 2020 10:45 Editor : Cornelius Candra
Bocor! Ini Wujud Suzuki XL7 di Indonesia
Spyshot Suzuki XL7 (Facebook.com/ Fertian Eka)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan merilis Suzuki XL7 di Indonesia pada awal Februari mendatang. Sama seperti versi India, mobil ini menggunakan Suzuki Ertiga sebagai basisnya.

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @baguskusuma mengunggah foto truk yang mengangkut Suzuki XL7 di Jakarta. Artinya, kemungkinan besar mobil bergaya crossover itu akan meluncur sesuai isu yang beredar.

1 dari 3 Halaman

Kini, giliran akun Facebook bernama Fertian Eka yang mengunggah bocoran Suzuki XL7. Pada foto tersebut terlihat bahwa mobil ini merupakan unit test drive.

Secara eksterior terlihat tak ada perbedaan dengan Suzuki XL6 yang telah dirilis di India. Mobil ini tampak kental dengan nuansa crossover berkat terpasangnya body-cladding hitam, gril dan bumper baru, serta roof-rail.

2 dari 3 Halaman

Sementara itu, bagian belakangnya masih menggunakan stoplamp dari Suzuki Ertiga, namun telah memiliki skid-plate silver. Perbedaan kemungkinan besar ada di interior Suzuki XL7.

Seperti namanya, Suzuki XL6 hanya berkapasitas 6 penumpang, dengan kehadiran captain seat di baris kedua. Sedangkan Suzuki XL7 tampaknya masih menggunakan konfigurasi tempat duduk yang sama dengan Suzuki Ertiga.

3 dari 3 Halaman

Layaknya Suzuki XL6 di India, Suzuki XL7 pun mengusung mesin berkode K15B layaknya Suzuki Ertiga. Dapur pacu 4-silinder 1.500 cc DOHC itu menghasilkan tenaga sebesar 104,7 ps dan torsi 138 Nm.

Suzuki XL7 telah ditunggu para penghuni segmen Low SUV, yaitu Honda BR-V, DFSK Glory 560, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush. Nantinya, mobil ini juga akan berhadapan dengan pendatang baru, Mitsubishi Xpander Cross.

BERI KOMENTAR