HOME » BERITA » BOCORAN 2 TEKNOLOGI LAYANAN KONSUMEN YANG AKAN DISUGUHKAN MITSUBISHI

Bocoran 2 Teknologi Layanan Konsumen yang Akan Disuguhkan Mitsubishi

Salah satu bocoran mengenai rencana teknologi dari Mitsubishi yang terkait dengan layanan konsumen dan untuk mengimbangi kompetitor adalah aplikasi komunikasi antara customer dan sales

Kamis, 28 November 2019 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bocoran 2 Teknologi Layanan Konsumen yang Akan Disuguhkan Mitsubishi
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menerima peringkat tertinggi indeks kepuasan penjualan secara keseluruhan di antara merek mass-market lainnya berdasarkan studi J.D. Power 2019.

Seiring hal itu, layanan terhadap konsumen yang diwujudkan melalui teknologi juga akan digenjot. Sebab, hal ini terkait pula dengan penerapan hal serupa yang dilakukan oleh customer.

Salah satu bocoran mengenai rencana teknologi dari Mitsubishi yang terkait dengan layanan konsumen dan untuk mengimbangi kompetitor adalah aplikasi komunikasi antara customer dan sales.

"(Kami menyadari) ke depannya customer sudah lebih melek teknologi. Untuk saat ini mobile app yang ada adalah untuk end user. Dari internal kami juga sudah merilis mobile app untuk sales person sehingga bisa mempermudah komunikasi direct ke customer," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

1 dari 2 Halaman

Genjot Infrastruktur

Bocoran 2 Teknologi Layanan Konsumen yang Akan Disuguhkan MitsubishiGenjot Infrastruktur

Satu lagi yang juga akan digenjot adalah infrastruktur yang bersifat mendasar. Mereka akan mengolah big data terkait customer.

Dalam hal ini, langkah tersebut untuk menunjukkan bahwa Mitsubishi beradaptasi termasuk terhadap kompetitor.

"Big data juga, jadi lebih ke infrastruktur datanya dulu. Nanti semua request data customer ada di situ. Tentu saja kami juga sudah melihat kompetitor, apa saja yang sudah dilakukan. Kalau bisa kami jangan tertinggal terlalu jauh. Rencana teknologi sudah kami desain, tinggal melihat visibilitasnya," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Program yang Disiapkan

Bocoran 2 Teknologi Layanan Konsumen yang Akan Disuguhkan MitsubishiProgram yang Disiapkan

Program layanan yang kini disiapkan MMKSI adalah Mobile Apps for Salespersons, yang berisi materi training, informasi produk dan guideline yang terkoneksi secara sistem.

Lalu Dealer Management System (DMS) Project , yang merupakan sistem integrase akan segera diimplementasikan secara menyeluruh di dealer pada tahun fiscal 2020 mendatang.

Sales Satisfaction Index (SSI) Improvement menjadi program berikutnya. Ini merupakan salah satu program perbaikan per kuartal berdasarkan suara konsumen yang masuk melalui survey kepuasan konsumen.

CRM & Mobile Apps Enhancement, di mana terdapat tiga aktivitas, seperti Standarisasi Dealer Website, Program Loyalty, dan fitur Chatbot untuk menyajikan informasi dan pelayanan terhadap konsumen lebih baik lagi.

?Selain itu program lanjutan dari Standarisasi Dealer, yakni penyelarasan standarisasi fasilitas dealer pada area after sales,? tutupnya.

BERI KOMENTAR