HOME » BERITA » BOCORAN FITUR HYUNDAI CRETA, SUV YANG BAKAL LUNCUR DI GIIAS 2021

Bocoran Fitur Hyundai Creta, SUV yang Bakal Luncur di GIIAS 2021

Hyundai memberikan bocoran fitur apa saja yang ada di SUV Creta nanti. Begini rinciannya.

Sabtu, 30 Oktober 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Bocoran Fitur Hyundai Creta, SUV yang Bakal Luncur di GIIAS 2021
Siluet Hyundai Creta (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dihelat tanggal 11-21 November 2021 mendatang diICE BSD City, Tanggerang.

Pameran otomotif akbar di tanah air tersebut dipastikan menghadirkan beberapa mobil dan teknologi terbaru sejumlah agen pemegang merek (APM).

Salah satu mobil baru yang siap diperkenalkan di GIIAS 2021 adalah Hyundai Creta. Pasalnya merek asal Korea Selatan beberapa kali memunculan teaser, mulai dari kepergok uji jalan hingga kamuflase unik dengan peta negara Indonesia.

Selai foto, Hyundai baru-baru ini memberikan sedikit bocoran soal fitur-fitur pada SUV Creta.

1 dari 4 Halaman

Fitur

Fitur Hyundai Blue Link (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

Bococan fitur Hyundai Creta pertama kali terungkap pada postingan akun Instagram resmi @hyundaimotorindonesia, Kamis (28/10/2021). Hyundai memperlihatkan sebuah video singkat, yang menunjukkan beberapa fitur unggulan SUV tersebut.

Pertama adalah aplikasi Hyundai Blue Link. Perangkat lunak tersebut punya berbagai fungsi. Menurut situs hyundai.com, Blue Link bisa digunakan mulai dari mendeteksi kondisi dan mencari lokasi mobil, hingga mengecek jadwal servis berkala. Namun pada video itu, hanya ditunjukkan kegunaan remote engine start.

2 dari 4 Halaman

Creta diduga kuat akan mengusung tampilan facelift. Di bagian depan Daytime Running Lights (DRL) mempunyai pola yang sama dengan grill, mirip fascia All New Hyundai Tucson. Sementara lampu utama nampak terpisah dari grill dan sudah menggunakan bohlam LED.

Fitur eksterior lain pada Hyundai Creta ini mencakup warna atap two tone dan lampu belakang LED dengan bentuk yang unik.

3 dari 4 Halaman

Interior mewah

Fitur panoramic sunroof di Hyundai Creta (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

Hyundai Creta punya panoramic sunroof besar di atap dan penggunaan speedometer digital Full TFT LCD dengan ukuran 10.25 inci.

Selayaknya speedometer digital Hyundai, tersedia beragam bentuk sesuai driving mode. Mulai dari warna cerah di mode Normal hingga warna merah dipadu aksen karbon di mode Sport.

Selain itu video tersebut menunjukkan penggunaan sistem audio premium buatan BOSE Premium Sound System. Sejauh ini belum diketahui jumlah speaker yang dibenamkan. Atau bisa jadi terdapat ambient lighting kelap-kelip seperti pada sistem audio KIA Sonet yang juga disematkan audio dari brand yang sama.

4 dari 4 Halaman

Luncur di GIIAS

Fitur sistem audio buatan BOSE (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

Fitur lainnya pada Hyundai Creta ini masih menjadi misteri. Lantaran mobil tersebut direkam dalam wujud siluet, bagian-bagian yang minim cahaya tidak terlihat bentuknya. Bahkan spesifikasi mesin, bentuk kesulurahan interior, dan kisaran harga belum diketahui.

Hyundai hanya memastikan bahwa mobil ini bakal menjadi SUV pertama buatan Indonesia, dirancang untuk melengkapi kebutuhan masyarakat tanah air. Mobil ini digadang-gadang diperkenalkan pada GIIAS 2021 mendatang.

BERI KOMENTAR