HOME » BERITA » BOCORAN TAMPILAN HYUNDAI KONA FACELIFT YANG DILUNCURKAN PEKAN DEPAN

Bocoran Tampilan Hyundai Kona Facelift yang Diluncurkan Pekan Depan

Berikut ini bocoran tampilan dan Hyundai Kona Facelift

Jum'at, 09 April 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bocoran Tampilan Hyundai Kona Facelift yang Diluncurkan Pekan Depan
Teaser Kona Facelift (Paultan)

OTOSIA.COM - Umur Hyundai Kona di Indonesia kurang lebih sudah hampir 2 tahun. Mobil ini diluncurkan di gelaran IIMS yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada tahun 2019 lalu.

Meski begitu, versi facelift dari mobil ini sebenarnya sudah dipasarkan di beberapa negara dan Malaysia bakal segera meluncurkannya.

Melansir Paultan, Hyundai-Sime Darby Motors sudah mengumumkan tanggal peluncuran dari facelfit Hyundai Kona di Malaysia. Mobil ini akan diluncurkan pekan depan atau tepatnya 16 April 2021.

Terkait tampilan, diduga tak jauh beda dengan Kona facelift yang sudah diluncurkan di negara-negara lainnya. Bagian yang paling terlihat perubahannya ada di fascia.

1 dari 3 Halaman

Paultan.com

Hyundai Kona facelift kini menggunakan gril yang lebih ramping dan lebar. Sedangkan logonya sendiri sekarang diletakkan di atas gril.

Lampu DRL LED dengan desain menyerupai alis tetap dipertahankan. Namun untuk lampu utamanya memiliki desain baru.

Jika di model sebelumnya fender berwarna hitam menyatu dengan bumper depan dan belakang, di versi facelift tidak ditemui. Lantaran bumper depan dan belakang dibungkus dengan warna perak.

2 dari 3 Halaman

Paultan.com

Berpindah ke dalam, area kabin tak begitu mendapatkan perubahan. Namun Kona facelift telah disematkan sistem infotainment yang lebih besar dengan ukuran 10,25 inci. Selain itu, rem parkir manual dihilangkan dan diganti denga rem parkir elektronik.

Kemudian, perubahan lainnya adalah penambahan ambient light dan penggunaan bahan interior dengan warna baru.

3 dari 3 Halaman

Paultan.com

Untuk dapur pacu, Kona facelift ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin, pertama mesin 1.6L T-GDI Smartstream dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan bertenaga 198 Ps dengan opsi 2WD dan 4WD.

Kemudian mesin 1.600cc Smartstream Diesel dengan teknologi mild hybrid 48 volt bertenaga 136 Ps. Ini dapat dipilih dengan trasmisi DCT 7-percepatan atau iMT 6-percepatan dengan opsi 4WD.

Terakhir adalah mesin bensin 1.0L T-GDI Smartstream dengan tenaga 120 Ps. Mesin ini juga dapat dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan dan iMT 6-percepatan.

BERI KOMENTAR