HOME » BERITA » BODI AUDI R8 TERBELAH DUA SAAT TABRAKAN DENGAN MOBIL VAN VW

Bodi Audi R8 Terbelah Dua Saat Tabrakan dengan Mobil Van VW

Kecelakaan yang melibatkan Audi R8 dan mobil van Volkswagen di jalanan antara Kastelbell dan Latsch, dekat perbatasan Italia dan Austria. Kecelakaan ini terjadi saat jalanan sedang dalam kondisi basah, akhir pekan lalu.

Selasa, 30 Oktober 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Audi R8 terbelah dua saat kecelakaan (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Kecelakaan yang melibatkan Audi R8 dan mobil van Volkswagen di jalanan antara Kastelbell dan Latsch, dekat perbatasan Italia dan Austria. Kecelakaan ini terjadi saat jalanan sedang dalam kondisi basah, akhir pekan lalu.

Menurut Suedtirol News, pengemudi Audi dengan santainya keluar dari mobil dan mendapati luka-luka ringan. Begitu pula dengan pengemudi VW. Keduanya lantas dilarikan ke rumah sakit.

Audi R8 terbelah dua saat kecelakaan (Autoevolution)

Lalu, bagaimana bisa bodi generasi kedua Audi R8 itu bisa terpisah menjadi dua bagian?

Terkadang memang kecelakaan yang melibatkan supercar, susah untuk dinalar orang awam. Mobil konfigurasi mid-engine memang memiliki banyak kelebihan, seperti keseimbangan dan perlindungan kecelakaan, seperti dilansir Autoevolution.

Audi R8 terbelah dua saat kecelakaan (Autoevolution)

Sebagian besar memang dirancang sedemikian rupa sehingga mobil bermesin besar memang bisa memisahkan diri dari bagian sisa pengemudi. Termasuk mobil pabrikan Jerman ini.

Audi R8 sendiri dikembangkan secara paralel dengan Lamborghini Huracan. Begitu pula mesinnya sama, V10. Kondisi Audi bagian depan masih terlihat benar-benar utuh. Tapi bagian mesin dan sebagian besar rangka belakang rusak sepenuhnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR