HOME » BERITA » BODI DIKURANGI, PERFORMA LCGC HATCHBACK INI JADI BERTAMBAH

Bodi Dikurangi, Performa LCGC Hatchback Ini Jadi Bertambah

Jum'at, 22 Agustus 2014 13:15

Bodi Dikurangi, Performa LCGC Hatchback Ini Jadi Bertambah
Datsun Go+ Panca
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Datsun Go Dijual

Otosia.com - Setelah sukses meluncurkan mobil murah yang ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car) lewat Datsun Go+ Panca, model MPV yang dapat menampung 7 penumpang, PT Nissan Motor Indonesia kembali memperkenalkan model LCGC keduanya, Datsun Go Panca hatchback, (20/8) lalu.

Pada dasarnya, tidak ada perbedaan antara Go+ Panca dengan Go Panca. Hanya saja, Go+ terjun di segmen mobil keluarga, sedangkan Go hatchback akan membidik pasar di segmen anak muda.

"Masing-masing ada pasarnya sendiri. Keduanya tidak akan saling berseteru memperebutkan pasar yang sama," tegas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Datsun Go Panca hatchback yang dijual dengan harga Rp 100 jutaan ini masih mempertahankan mesin tipe HR12DE berkapasitas 1198 cc, sama dengan mesin yang tertanam pada Datsun Go+ Panca (MPV).

Lebih lanjut Indriani menambahkan, dengan adanya pengurangan pada bagian belakang, membuat performa Datsun Go Panca hatchback semakin maksimal.

"Pengurangan bodi belakang membuat bobotnya jadi ringan. Hal ini membuat performa Datsun hatchback ini semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar," pungkasnya.

(kpl/tr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER