HOME » BERITA » BONCENGAN DENGAN IRIANA, JOKOWI NAIK MOTOR LSTRIK BLUSUKAN DI ASMAT

Boncengan dengan Iriana, Jokowi Naik Motor Lstrik Blusukan di Asmat

Jum'at, 13 April 2018 15:45

Boncengan dengan Iriana, Jokowi Naik Motor Lstrik Blusukan di Asmat
Foto by Liputan6.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Motor sepertinya sudah menjadi khas dari seorang Joko Widodo, Presiden RI ke-7. Jokowi kembali menggunakan motor saat mengunjungi Kabupaten Asmat, Papua.

Kunjungan menggunakan motor ini dulu pernah ia lakukan saat melihat jalur trans Papua. Saat itu ia menggunakan motor trail. Sebelum pergi kunjungan ke Papua pun, Jokowi sempat touring dengan komunitas menggunakan motor Chopperland miliknya.

Kali ini, ia menggunakan motor listrik. Seperti yang diberitakan News Liputan6, Jokowi mengawali blusukannya dari Pelabuhan Agats, Asmat, Papua.

Perjalanan tersebut dilakukan setelah dia terbang dari Tembagapura, dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan.

Saat blusukan menggunakan motor listrik, Jokowi tidak terlihat canggung. Bahkan, orang nomor satu di negeri ini turut membonceng Ibu negara, Iriana Jokowi.

Motor berwarna merah putih itu, tak ketinggalan disematkan plat nomor RI 1. Motor listrik ini dijadikan transportasi utama bagi seluruh penduduk Kabupaten Asmat di dalam pulau. Warga setempat menyebutnya sepeda listrik, tapi bentuk dan ukurannya mirip dengan sepeda motor.

Usai dari Pelabuhan Agats, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke gedung Serbaguna Widya Mandala. Jokowi menemui ibu-ibu dan anak-anak suku asmat untuk memastikan kesehatan mereka.

Lantaran beberapa waktu lalu Kabupaten Asmat sempat dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak.

"Kita perlu gizi, kesehatan bagi ibu-ibu atau mama-mama dan anak-anak kita di sini. Itu tadi yang saya kira-kira sampaikan. Dan Pak Bupati melakukan secara rutin, misalnya di kota ada 320 ibu-ibu dan anak yang setiap hari diberikan telur, kacang hijau, buah, ikan, dan lain-lain, supaya gizi anak terjaga," terang Jokowi.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-4-13
detail

BERITA POPULER