HOME » BERITA » BONGKAR DAPUR, FERRARI BIKIN PAMERAN PERTAMA DI LUAR ITALIA

Bongkar Dapur, Ferrari Bikin Pameran Pertama di Luar Italia

Ferrari untuk pertama kalinya mengadakan pameran di luar Museo Ferrari di Maranelo, Italia, yakni di Design Museum London dengan tajuk "Under the Skin".

Sabtu, 18 November 2017 10:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Ferrari

OTOSIA.COM - Ferrari untuk pertama kalinya mengadakan pameran di luar Museo Ferrari di Maranelo, Italia, yakni di Design Museum London dengan tajuk "Under the Skin".

Sesuai namanya, mereka bongkar dapur dan memamerkan hal-hal yang jarang dilihat termasuk dalam hal bagaimana mereka merancang sebuah mobil dengan perangkat-perangkat yang dipakai selama sejarah 70 tahun mereka.

"Pameran Under the Skin di Design Museum London menandakan 70 tahun Ferrari. Koleksi bernilai 140 juta euro ditampilkan dalam pameran yang juga menampilkan mobil Ferrari pembalap Peter Collins dan Stirling Moss," ujar pihak Ferrari.

Pameran termasuk juga gambar orisinal dan replika akurat dari Ferrari yang pertama dibuat yakni 125S, mobil F1 tahun 2000 yang membawa kemenangan Michael Schumacher, dan SIM milik si pencipta, Enzo Ferrari.

"Under the Skin mengeksplorasi sejarah dan desain Ferrari, memperlihatkan material yang terlihat langka dari jajaran koleksi pribadi, desain model-model awal, sketsa-sketsa, surat-surat pribadi, dan memorabilia dan mobil-mobil terkenal baik yang digunakan untuk jalan raya maupun sirkuit," tambah mereka.

Pameran menggambarkan Enzo Ferrari dan tim kecilnya yang berdedikasi untuk membuat mobil elite berperforma, padahal saat itu kebanyakan produsen fokus pada kendaraan ekonomis dan skuter.

Ada sketsa tangan, model master era awal yang menggunakan bahan kayu, hingga terowongan angin berteknologi tinggi.

Lalu ada juga rancangan bahan liat untuk J50, mobil yang di Jepang hanya dipasarkan 10 unit untuk merayakan 50 tahun Ferrari di negeri tersebut.

Tidak ketinggalan, catatan-catatan dari artis-artis legendaris yang merupakan konsumen Ferrari, seperti Clint Eastwood, hingga mobil-mobil yang dipakai pesohor termasuk drumer Pink Floyd, Nick Mason, yakni F40 tahun 1988.

(kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR