HOME » BERITA » BONGKAR SEMUA HAL BARU DARI ALL NEW HONDA BR-V

Bongkar Semua Hal Baru dari All New Honda BR-V

All New BR-V merupakan jawaban untuk konsumen Indonesia mengingkan sebuah SUV tangguh namun memiliki kenyamanan khas MPV.

Selasa, 21 September 2021 16:51 Editor : Nurrohman Sidiq
Bongkar Semua Hal Baru dari All New Honda BR-V
All New Honda BR-V (HPM)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini meluncurkan generasi kedua SUV 7-seater All New BR-V secara virtual. Kemunculan mobil baru ini merupakan pengembangan dari konsep NX7 yang sudah diperkenalkan sejak bulan Mei 2021 lalu.

All New Honda BR-V disebut memiliki karakter yang serba baru baik dari sisi desain, teknologi, fitur hingga mesin dibandingkan generasi pertamanya. Honda mengklaim, All New BR-V merupakan jawaban untuk konsumen Indonesia mengingkan sebuah SUV tangguh namun memiliki kenyamanan khas MPV.

1 dari 7 Halaman

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi. Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia," ujar Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd.

"All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia," tambahnya.

Lantas apa saja yang baru dari All-New Honda BR-V ini sehingga cocok dipilih konsumen Indonesia?

2 dari 7 Halaman

1. Eksterior

Eksterior All New Honda BR-V hadir dengan bentuk bodi yang dinamis. Garis bodinya yang tegas menyatu dari depan hingga ke belakang. Dari lini depan, All New Honda BR-V terkesan agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas premium.

All New Honda BR-V punya konsep baru LED Headlamp dengan LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi buritan, SUV ini juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars.

Konsep ini dirancang menyatu dengan garis bodi. Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat dengan desain velg 17 inch baru yang lebih agresif.

 

 

3 dari 7 Halaman

3. Mesin

All New Honda BR-V memakai mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rp.

Dapur pacu tersebut diklaim bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru yang disebut menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 4.

 

4 dari 7 Halaman

4. Fitur

All New Honda BR-V juga memiliki banyak fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Fitur lainnya, seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil.

Kemudian Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

 

5 dari 7 Halaman

5. Keselamatan Berkendara

Dari sisi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan Honda SENSING. Fitur ini merupakan yang pertama bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya ada di mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V.

Pun ini merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya.

Honda SENSING adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda BR-V meliputi:

 

6 dari 7 Halaman

  • Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.
  • Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

7 dari 7 Halaman

  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

 
BERI KOMENTAR