HOME » BERITA » BOOKING SERVICE TERBUKTI LARIS

Booking Service Terbukti Laris

Dealer-dealer yang menyediakan layanan servis kendaraan kini kerap menawarkan layanan booking service. Dengan begitu, tentu saja, konsumen dimudahkan karena tidak harus mengantre lama dan menunggu di bengkel.

Jum'at, 10 November 2017 15:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Dealer-dealer yang menyediakan layanan servis kendaraan kini kerap menawarkan layanan booking service. Dengan begitu, tentu saja, konsumen dimudahkan karena tidak harus mengantre lama dan menunggu di bengkel.

Minat konsumen terhadap layanan ini pun dinilai meningkat. Catatan itu bisa dilihat dari hasil survei J.D. Power 2017 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) Study.

"Tahun ini ada 34% pelanggan yang membuat perjanjian untuk servis, sebuah tren yang terus meningkat secara pasti dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, dari 29% di tahun 2015," ujar mereka.

Implementasi semua standar pelayanan oleh dealer untuk para pelanggan ini juga disebut terus meningkat. Sebanyak 28% dari konsumen menerima semua standar pelayanan. Angka tersebut 18% poin lebih tinggi dari jumlah pelanggan yang datang langsung ke dealer tanpa perjanjian terlebih dahulu (10%).

"Perbedaan dalam implementasi ini memunculkan angka kepuasan yang lebih tinggi -- berdasarkan nilai skala 1.000 - 787 poin dari pelanggan yang sebelumnya menjadwalkan perjanjiannya, dibandingkan pelanggan yang datang langsung tanpa perjanjian (761)," kata mereka.

Catatan mereka juga menunjukkan bahwa memastikan semua standar pelayanan telah diimplementasikan untuk pelanggan dengan perjanjian telah meningkatkan kepuasan pelanggan tersebut sebanyak 64 poin.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR