HOME » BERITA » BOS HONDA: BAGAIMANAPUN, TAHUN INI ROSSI IMPRESIF

Bos Honda: Bagaimanapun, Tahun Ini Rossi Impresif

Sabtu, 07 November 2015 15:00

Bos Honda: Bagaimanapun, Tahun Ini Rossi Impresif
Valentino Rossi AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Team Principal Repsol Honda sekaligus Communication & Marketing Director Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo berpendapat bahwa pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tetap tampil menakjubkan sepanjang musim ini, walau terlibat dalam insiden kontroversial 'Sepang Clash' di Malaysia.

Suppo yang merupakan mantan manajer tim Ducati, mengaku menyayangkan musim fantastis Rossi harus ternodai oleh insiden senggolan dengan pebalapnya, Marc Marquez. Meski begitu, pria asal Italia ini mengaku akan tetap menghargai kerja keras The Doctor, entah sukses juara dunia atau tidak.

"Momen-momen ini tak biasa bagi Vale. Tahun ini ia menjalani musim yang menakjubkan. Dalam usia 36 tahun, ia mendapatkan rasa hormat dari banyak orang. Tapi di beberapa pekan terakhir, entah apa ia mendapatkannya. Apapun hasil yang ia raih, saya akan menghargainya," ujar Suppo kepada Speedweek.

Suppo juga angkat topi pada Yamaha yang sukses meraih gelar dunia konstruktor, tim dan pebalap. "Yamaha bekerja dengan baik tahun ini. Dua pebalap mereka bersaing memperebutkan gelar. Ini impian setiap pabrikan. Sayang, tak mudah bagi mereka menghadapi situasi macam ini. Tapi kami menghormati mereka. Bagaimanapun mereka menyapu bersih tiga gelar tahun ini," tambahnya.

Honda pun mengaku akan fokus membidik posisi dua besar melalui Marquez dan Dani Pedrosa di Valencia akhir pekan ini. "Saat ini kami berkonsentrasi penuh pada balapan dan kami ingin memenanginya. Akan fantastis bila kami finis di posisi 1-2. Tapi kami tak bisa menjamin hasil ini, karena Jorge sangat cepat," tutup Suppo.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER