HOME » BERITA » BOS MITSUBISHI: MASA DEPAN INDONESIA MENJANJIKAN DENGAN POPULASI MUDA

Bos Mitsubishi: Masa Depan Indonesia Menjanjikan dengan Populasi Muda

Senin, 26 Februari 2018 20:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Sesuai rencana, Mitsubishi menyerahkan Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) kepada Pemerintah Indonesia pada Senin (26/2/2018) ini.

Kementerian Perindustrian mewakili Pemerintah Indonesia secara resmi menerima mobil listrik Mitsubishi yang cukup laris di pasaran Eropa tersebut.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa ia senang dengan kehadiran mobil-mobil ini.

"Saya secara personal amat senang melihat 10 mobil dari Mitsubishi Motors Company ini akhirnya sampai dan diharapkan menjadi batu pertama bagi perkembangan industri otomotif Indonesia, meningkatkan teknologi, sekaligus mengurangi emisinya," ujar Menteri Airlangga.

Ia menegaskan bahwa kehadiran mobil-mobil ini menjadi bagian dalam nota kesepahaman sosialisasi mobil listrik dan ramah lingkungan di Indonesia.

"Dalam peta besar kami, hingga 2025, teknologi ini akan diterapkan 20 persen mobil yang diproduksi Indonesia," tambah Menteri Airlangga.

Selain SUV listrik tersebut, Mitsubishi Motor Corporation sekaligus juga menyerahkan charger cepat sebanyak 4 unit.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motor Corporation, yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa secara internasional, mereka adalah produsen pertama yang memulai produksi massal EV di tahun 2009.

"Kami memiliki lebih dari 150.000 mobil listrik termasuk PHEV di jalan hari ini dan akan terus berinvestasi pada teknologi EV dan PHEV," kata dia.

Indonesia menurutnya adalah salah satu negara yang paling penting bagi Mitsubishi secara global.

"Masa depannya menjanjikan dengan populasi muda. Di sisi lain, ketika populasi mobil berkembang pesat, kita harus memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan sebagai hal yang penting," ujarnya.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR