HOME » BERITA » BOS TOYOTA BILANG TESLA BUKAN PRODUSEN MOBIL YANG SEBENARNYA

Bos Toyota Bilang Tesla Bukan Produsen Mobil yang Sebenarnya

Pada Juli lalu, valuasi Tesla disebut tertinggi dibandingkan dengan produsen mobil lain. Bahkan nilai valuasi Tesla melampaui Toyota.

Selasa, 10 November 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bos Toyota Bilang Tesla Bukan Produsen Mobil yang Sebenarnya
Toyota C-HR hybrid (Paultan)

OTOSIA.COM - Presiden Toyota, Akio Toyota mengatakan bahwa pabrikan Jepang adalah pembuat mobil yang sebenarnya. Sementara itu dia juga menyebut bahwa Tesla bukanlah pembuat mobil yang sebenarnya, seperti dilansir Paultan dari Bloomberg.

Menurut Toyoda, Toyota memang bisa belajar dari Tesla dalam menghasilkan keuntungan dari pembaruan perangkat lunak, energi terbarukan dan pengurangan emisi CO2. Sebelumnya, apda Juli lalu, Tesla melampaui Toyota menjadi merek mobil dengan valuasi tertinggi.

Valuasi Tesla bernilai USD 205 miliar atau Rp 2.887 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.086). Sedangkan valuasi Toyota mencapai USD 200 miliar (Rp 2.817 triliun) pada saat itu.

1 dari 1 Halaman

"Kami rugi kalau soal harga saham, tapi kalau soal produk, kami punya produk lengkap yang akan dipilih pelanggan," kata Toyoda.

Menurut Bloomberg, Tesla berhasil menjual 567.500 kendaraan. Angka itu 3,5 persen dari 10,74 juta unit keluaran Toyota tahun lalu.

Sementara itu, Toyota diketahui bekerja sama dengan BYD untuk mengembangkan mobil listrik, melalui perusahaan bernama BYD Toyota EV Company yang beroperasi sejak Mei. Pada Januari lalu, Nikkei Asia melaporkan bahwa Toyota berencana untuk menjual 500.000 unit mobil listrik pada 2025.

BERI KOMENTAR