HOME » BERITA » BOS TOYOTA: LEXUS AKAN PRODUKSI PESAWAT TERBANG

Bos Toyota: Lexus Akan Produksi Pesawat Terbang

Setelah kapal pesiar, Lexus disebut akan membuat pesawat terbang. Jika benar begitu, maka pesawat Lexus akan menjadi rival pesawat HondaJet.

Senin, 23 September 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bos Toyota: Lexus Akan Produksi Pesawat Terbang
HondaJet (Zing)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, Lexus meluncurkan kapal pesiar di Miami, Amerika Serikat. Kini Lexus disebut juga akan membuat transportasi udara.

Melansir Zing, Presiden Toyota Global dan Lexus Brand Director, Akio Toyota mengatakan bahwa Lexus akan fokus pada brand lifestyle mewah.

"Toyota sendiri sedang bertransisi dari pabrikan mobil ke pabrikan kendaraan yang lebih luas untuk meningkatkan nilai merek Lexus. Kami ingin merek ini bisa mencakup tak hanya di darat, tapi juga di udara," kata Toyoda.

1 dari 1 Halaman

Rahasia

Bos Toyota: Lexus Akan Produksi Pesawat TerbangRahasia

Hanya saja, Toyoda tidak membeberkan rencana mereka secara gamblang. "Tunggu saja apa yang akan kami lakukan untuk transportasi udara," ujarnya, saat ditanya kepastian membuat pesawat.

Meski begitu, jika memang akan membuat pesawat kemungkinan akan menjadi pesaing langsung pesawat kecil HondaJet. Pesawat HondaJet saat ini dijual seharga USD 4,5 juta atau Rp 63 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.081).


BERI KOMENTAR