HOME » BERITA » BOS VOLKSWAGEN TAK YAKIN APPLE BISA BUAT MOBIL LISTRIK TANPA SOPIR

Bos Volkswagen Tak Yakin Apple Bisa Buat Mobil Listrik Tanpa Sopir

Apple belakangan dikabarkan sedang mencari mitra untuk mewujudkan Project Titan yang merupakan mobil listrik otonom. Kini Volkswagen meragukan Apple bisa mewujudkan mobil listrik itu.

Kamis, 18 Februari 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bos Volkswagen Tak Yakin Apple Bisa Buat Mobil Listrik Tanpa Sopir
Apple Car concept (Carscoops)

OTOSIA.COM - Project Titan yang sedang dikerjakan oleh raksasa teknologi Apple dikabarkan merupakan sebuah mobil listrik. Produsen iPhone itu rupanya tak mau kalah untuk bersaing di sektor otomotif.

Mobil listrik Apple Car itu juga disebut akan menggunakan teknologi otonom yang mana memungkinkan mobil bisa melaju tanpa adanya sopir. Belakangan, siapa yang akan menjadi mitra Apple untuk memroduksi mobil listrik swakemudi itu.

Mulai dari Hyundai, Kia, Nissan, bahan Magna dan BMW. Kini Renault pun masuk alam bursa 'Mitra Apple'. Lalu apakah Volkswagen juga akan masuk dalam bursa itu?

1 dari 2 Halaman

(c) Carbuzz

Dilansir dari Carbuzz, Reuters melaporkan bahwa ternyata Volkswagen tak berminat. CEO VW Group, Herbert Diess tidak peduli dengan potensi masuknya Apple ke pasar otomotif. Dia juga meragukan target produksi mobil itu yang diketahui akan dilakukan pada 2024 mendatang.

"Industri mobil bukanlah sektor teknologi tipikal yang bisa Anda ambil alih dengan sekali langkah. Apple tidak akan mengaturnya dalam semalam. Tetap saja kami tidak takut," kata Diess. 

2 dari 2 Halaman

Volkswagen sendiri saat ini sudah meluncurkan crossover listrik VW ID.4 di pasar Amerika Serikat dan beberapa negara lain. Dalam beberapa tahun mendatang, VW juga akan memroduksi ID.Buzz Retro Van dan sedan ID.5.

Sementara divisi premium VW Group seperti Audi dan Porsche juga memiliki mobil listrik mereka sendiri, termasuk Taycan dan e-Tron GT. Jika Apple tertarik bermitra dengan VW, produsen mobil asal Jerman itu disebut tidak akan menerima banyak keuntungan dari kolaborasi itu.

BERI KOMENTAR