HOME » BERITA » BOS VW BILANG, APPLE CAR BISA JADI 'ANCAMAN' PARA PRODUSEN MOBIL

Bos VW Bilang, Apple Car Bisa Jadi 'Ancaman' Para Produsen Mobil

Apple Car direncanakan akan dirilis pada 2024, meskipun baru-baru ini gencar disebut akan debut pada akhir 2021. Bos VW mengatakan bahwa keberadaan Apple Car akan menjadi tantangan besar bagi para produsen mobil.

Sabtu, 26 Desember 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bos VW Bilang, Apple Car Bisa Jadi 'Ancaman' Para Produsen Mobil
Apple Car concept (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Apple Car rupanya dianggap menjadi tantangan yang berbeda di masa depan bagi para produsen mobil. Setidaknya itulah anggapan dari CEO VW Group, Herbert Diess. Dia percaya bahwa Apple bisa menjadi tantangan lebih dari saingan-saingan sebelumnya.

"Kami menantikan pesaing baru yang pasti akan mempercepat perubahand alam industri kami dan menghadirkan keterampilan baru. Penilaian yang luar biasa dan akses yang praktis tidak terbatas ke sumber daya menanamkan banyak rasa hormat dalam diri kami," katanya, dikutip dari Bloomberg melalui Carscoops.

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya, perusahaan berharga di dunia akan kembali menjadi perusahaan mobilitas. Bisa Tesla, Apple atau Volkswagen," tambahnya.

1 dari 1 Halaman

Herbert Diess (Carscoops)

Pekan lalu, Diess memetakan sebuah rencana yang melibatkan Tesla. Pabrik besar Volkswagen di Wolfsburg akan mengambil alih Berlin Gigafactory milik Tesla.

Selain itu, setelah menerima mos percaya baru dari dewan pengawas produsen mobil bulan ini, Diess bebas untuk memperluas jajaran EV Grup VW, seperti crossover ID.4, Audi e-tron EV GT, dan Porscbe Taycan Cross Turisimo.

Sedangkan Apple sendiri, disebut bahwa masih melanjutkan Titan Project yang kemungkinan akan dikenalkan ke publik pada 2024, yakni Apple Car. Mobil berteknologi tinggi itu akan menggunakan desain monocell.

BERI KOMENTAR