HOME » BERITA » BOSCH SERVICE CAR BUKA PERBAIKAN CEPAT DI SPBU SHELL

Bosch Service Car Buka Perbaikan Cepat di SPBU Shell

Kamis, 01 Oktober 2015 20:45

Bosch Service Car Buka Perbaikan Cepat di SPBU Shell
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - PT Robert Bosch Indonesia dan Shell melihat bahwa SPBU merupakan area yang potensial untuk mendirikan layanan perbaikan kendaraan secara cepat, mengingat tidak sedikit pemilik mobil dan motor memiliki keterbatasan waktu untuk ke bengkel.

Hal ini pula yang meyakinkan mereka untuk menyediakan servis cepat dan medium lewat Bosch Car Service (BCS) di pom bensin Shell jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta. Suku cadang yang tersedia di sini pun bersifat ringan-ringan saja mengingat tempat tersebut bukan bengkel reguler, dan lebih mengutamakan kecepatan.

"Bosch Car Service tidak melayani perbaikan berat dan tidak membuka booking service, semua serba cepat saja, fast, sampai perbaikan medium ada di sini dengan peralatan modern seperti perlengkapan diagnostik. Jadi orang datang ke sini, dan ingin servis cepat, ya seperti itu saja," ujar Federico Bianco, Country Manager Automotive Aftermarket PT Robert Bosch Indonesia.

Kedua perusahaan tersebut bekerja sama untuk memberikan solusi layanan terintegrasi (one-stop solution) kepada para pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi berbagai kebutuhan kendaraan mereka. Bengkel BCS yang berlokasi di SPBU Shell ini dapat melayani berbagai merek mobil dan sepeda motor.

"Di SPBU ini, orang yang datang dapat BBM berkualitas, sekalian servis yang tidak memakan waktu banyak. Di tengah kesibukan, kehadiran BSC, maka orang bisa memaksimalkan waktunya. Pada intinya, kami ingin mewujudkan SPBU Shell sebagai tempat destinasi parts," tandas Wahyu Indrawanto, General Manager, Shell Retail for Indonesia, Singapore and Hong Kong.

Bengkel BCS dilengkapi dengan perlengkapan diagnosis dan perangkat lunak bengkel ESI[tronic] dari Bosch yang akan memudahkan para mekanik untuk memeriksa kondisi kendaraan secara sistematis, tepat dan komprehensif. Layanan BCS ini meliputi perawatan ringan (tune-up standar, pemeriksaan standar, dan ganti oli) dan perawatan sedang (seperti penggantian busi, kampas rem, pedal rem, wipers, dan filters) untuk keamanan dan keselamatan berkendara.

"Kami melihat potensi yang besar di Indonesia karena sektor otomotif yang terus bertumbuh serta banyaknya jumlah kendaraan di negara ini. Melalui kemitraan strategis dengan Shell ini, kami memperluas jaringan Bosch Car Service di Indonesia agar perawatan mobil berkualitas semakin mudah diakses oleh para pengendara," kata Chris Harrington, Regional President Automotive Aftermarket Asia Pacific Southeast Robert Bosch.

Bosch telah memiliki lebih dari 17.000 bengkel di 150 negara. Hal ini menjadikan Bosch sebagai perusahaan dengan jaringan bengkel purnajual independen terbesar di dunia.

Di Indonesia, Bosch telah memiliki 17 BCS di enam kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Selain Pondok Indah, bengkel BCS yang berlokasi di SPBU Shell juga terdapat di Grand Wisata, Pluit dan BSD, sementara SPBU Shell yang terletak di kawasan Jabodetabek dan Bandung mencapai 78 SPBU.

Bosch berencana untuk meningkatkan jumlah BCS ke sebelas kota di seluruh Indonesia pada 2016.(kpl/nzr/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-28
detail

BERITA POPULER