HOME » BERITA » BOSS TIM RACING POINT BERI KOMENTAR TERKAIT REGULASI FORMULA 1 2019

Boss Tim Racing Point Beri Komentar Terkait Regulasi Formula 1 2019

Jum'at, 18 Januari 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Tim Racing Point F1 (f1grandprix.motorionline.com)

OTOSIA.COM - Regulasi baru Formula One (F1) musim 2019 ditanggapi kritis oleh tim Racing Point Formula One. Dilansir dari Carscoops.com, tim Racing Point F1 menilai bahwa perubahan desain mobil yang akan dipakai di 2019 ini dapat mengurangi kecepatan mobil mereka secara drastis.

Penuturan tersebut diungkapkan oleh direktur teknis Racing Point, Andy Green kepada Motorsport. Green menuturkan bahwa musim ini akan menggunakan sayap depan belakang yang disederhanakan. Ubahan ini dinilai mampu meningkatkan aksi salip menyalip dengan mengurangi jumlah udara turbulen yang dihasilkan oleh mobil.

"Ini sangat sukses dan ketika kami pertama kali mencobanya di terowongan beberapa bulan yang lalu, kami berbicara beberapa detik waktu putaran, dan buruknya keseimbangan mobil tersebut. Itu mungkin adalah hasil terburuk. Semoga mendapat sesuatu yang positif sehubungan dengan balapan yang semakin dekat," kata Green.

Green juga menambahkan bahwa tim-tim di Formula One meramalkan bahwa pada balapan pertama bulan Maret mendatang akan menjadi ajang perlombaan pengembangan mobil dari semua tim. Setiap tim akan berusaha untuk memulihkan sebanyak mungkin downforce yang hilang.

Menurutnya pengembangan mobil ini akan sangat menyulitkan bagi mereka yang tidak memiliki anggaran besar untuk menyaingi tim-tim sekelas Ferrari, Mercedes, Red Bull, Renault, dan McLaren. Terlebih lagi, Green tidak percaya bahwa peraturan baru tersebut akan membuat para pembalap menjadi lebih mudah untuk mengikuti dan menyalip lawan di trek.

"Saya harap saya salah, saya berharap semua pekerjaan ini akan menghasilkan beberapa hal positif dalam mengikuti dan menyalip mobil lain, tetapi untuk analisis yang kami lihat, kemungkinan tersebut relatif kecil," tutup Green.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR