HOME » BERITA » BRAZIL DIPASTIKAN KEMBALI JADI TUAN RUMAH MOTOGP

Brazil Dipastikan Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP

Dorna telah sepakat dengan pemerintah Brazil sebagai tuan rumah MotoGP selama 5 tahun mulai 2022 mendatang.

Sabtu, 12 Oktober 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Brazil Dipastikan Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP
MotoGP (motofire.com)

OTOSIA.COM - Brazil dipastikan akan kembali menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2022 sampai 2026. Negeri Samba itu terakhir kali menyelenggarakan balap motor bergengsi ini pada tahun 2004 silam.

Mengutip dari Motociclismo.it, Dorna, penyelenggara MotoGP, dan pemerintah Brazil telah mencapai kesepakatan pada beberapa hari lalu. Nantinya, Marc Marquez dan para rivalnya akan mengaspal di Rio Motorpark Circuit selama 5 tahun.

Rio Motorpark sebenarnya adalah sirkuit baru. Sebelumnya, MotoGP Brazil digelar di Nelson Piquet Circuit Jacarepagua sejak 1995. Pada 1987-1989, ajang balap ini sempat diselenggarakan di Golana dan kemudian berpindah ke Interlagos hingga 1992.

1 dari 1 Halaman

Layout Sirkuit

Brazil Dipastikan Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGPLayout Sirkuit

Rio Motorparck terletak di Deodoro, barat laut ibukota Brazil, Rio de Janeiro. Area ini sekarang berada di bawah kepemilikian pihak militer Negeri Samba.

Rencananya, Rio Motorparck akan rampung digarap pada tahun 2021. Lintasan ini nantinya memiliki panjang 4,5 kilometer dengan 7 tikungan ke kiri dan 6 tikungan ke kanan.

"Pembangunan sirkuit di Deodoro ini adalah proyek yang pektakuler, akan ada penyerapan tenaga kerja hingga 7.000 orang. Kami pun akan mengembangkan area sebagai sarana promosi pariwisata," ujar Marcelo Crivella, Walikota Rio de Janeiro.

BERI KOMENTAR