HOME » BERITA » BRIDGESTONE, GOODYEAR DAN MICHELIN HARUS WASPADA HADAPI TEKNOLOGI HANKOOK INI!

Bridgestone, Goodyear dan Michelin Harus Waspada Hadapi Teknologi Hankook ini!

Sabtu, 13 Mei 2017 15:15

Bridgestone, Goodyear dan Michelin Harus Waspada Hadapi Teknologi Hankook ini!
Ban Hankook (foto: Hankook Australia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Perkembangan ban memang terhitung tak terlalu cepat dari masa ke masa, padahal peran dari ban amat sangat krusial sebagai penjembatan antara pengendara dengan aspal. Ban bisa jadi interface yang penting karena sekali rusak, maka ban tak bisa ditawar.

Tanpa mengecilkan yang lain, ban harus segera diganti saat rusak. Berbeda dengan yang lain, misalnya AC, karena AC masih bisa diperbaiki lebih dahulu dan tak melulu berurusan dengan nyawa. Dan Hankook, lewat video konsepnya membuat mata terbelalak dengan teknologinya.

Hankook yang merupakan salah satu perusahaan ban mobil di dunia, secara konsep akan merilis beberapa ban yang ekstra futuristik dan secara mekanis akan mengutamakan fleksibilitas yang ekstrim untuk menghadapi medan yang juga berbeda.

Tiga ban yang ditampilkan oleh Hankook meliputi ban untuk mobil sport yang angle-nya bisa disesuaikan dengan kemiringan serta sudut jalan. Selain itu, ban offroad konsep Hankook akan memungkinkan mobil jadi lebih nyaman untuk melewati bebatuan.

Ban yang selanjutnya bertujuan supaya mobil tetap lebih anteng saat melewati polisi tidur dan meminimalisir tekanan pada suspensi dengan menggunakan sistem magnetik. Serta Hankook juga berencana memroduksi ban untuk eco-consumption penghemat bahan bakar mobil. Simak kerennya!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER