HOME » BERITA » BRILIAN! IKLAN FORMULA E VS CHEETAH INI SUNGGUH CERDAS

Brilian! Iklan Formula E vs Cheetah ini Sungguh Cerdas

Iklan Formula E ini bisa dikatakan cukup provokatif dengan mengangkat isu perubahan iklim. Tapi konsepnya cerdas!

Rabu, 29 November 2017 11:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Iklan Formula E (foto: Youtube Formula E)

OTOSIA.COM - Untuk urusan balapan mobil, Formula 1 bisa dikatakan masih jadi muara tertinggi dari level balapan yang mendunia. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir setiap kali gelaran Formula 1 diadakan di sirkuit-sirkuit sejumlah negara. Tapi Formula E ternyata tak ingin kalah dengan semakin melebarkan sayapnya supaya makin dilirik masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah iklan yang amat provokatif kepada para penontonnya. Formula E mengunggah sebuah video pada tanggal 28 November 2017, di mana Jean Eric Vergne, seorang pembalap Formula E bakalan memacu kendaraannya untuk bisa mengalahkan mamalia darat tercepat di dunia yakni seekor cheetah.

Menggunakan latar belakang tempat di Republik Afrika Selatan, dua entitas kencang ini kemudian diadu balap drag untuk melihat siapa yang lebih baik. Dahsyatnya, baik Formula E dan cheetah sama-sama memiliki kemampuan rataan akselerasi yang relatif sama; 100 km/jam dalam waktu tak lebih dari 3 detik saja.

Video ini merupakan kampanye dari Formula E yang semakin menduniakan kendaraan elektrik. Dan dengan keberadaan cheetah, diasumsikan bahwa Formula E ingin memancing para pengguna kendaraan untuk bisa menonton Formula E dan beralih menggunakan kendaraan dengan bahan bakar listrik. Dengkuran cheetahnya lucu yak, mirip kucing di rumah-rumah!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR